Game Pokemon Go bikin Heboh

Semenjak belakangan akhir ini banyak sekali media berita yang menginformasikan tentang game pokemon go ini. Game tersebut adalah game yang menggunakan AR (augment reality) maksudnya game ini menggunakan peta dunia nyata sebagai landasan peta bermain. Jadi dengan memainkan game ini kita harus berkeliling didunia nyata.

Game Pokemon Go dibuatan Niantic, Inc dan Nitendo, game ini pun akhirnya dirilis untuk pertama kalinya di kanca benua amerika dan eropa pada bulan Juli 2016. Tetapi belakangan ini banyak sekali dari pasar asia tentunya diIndonesia yang belum dirilis sudah memainkan pokemon go, Dengan mendownload APK pokemon go disumber lain. karena di AppStore belum dirilis.


Akibatnya server dari pokemon go menjadi sangat berat dan terkadang tidak mau merespon, Banyak sekali pemain ilegal memainkan game yang bukan wilayah seharusnya dimainkan. Tetapi secara cepat pokemon go menyadari ini dan terus memperbaiki servernya. dan sampai pada tanggal 17/7/2016 sever pokemon go sudah kembali membaik.

Untuk rilis pertama kalinya pokemon go tidak bisa dimainkan untuk prosesor Intel. tetapi sampai update APK pokemon go ke V 0.29.2 Pokemon go berhasil bisa dijalanakn dengan prosesor intel yang berbasis arsitektur 86x / 32x. 

Dalam hal permainan saya tidak pernah cukup wah dengan pokemon go, Dikarena masih ada game yang dari dulunya sudah ada dalam menerapkan AR sebelum Pokemon go. yaitu Game Ingress tentang perebutan dan penguasaan wilayah 2 kubuh. Dari game tersebut nitendo melirik Game ingress sebagai konsep untuk membuat permainan Pokemon Go mencari, bertarung dan memperluas wilayah pokemon. Tidak jauh berbeda dengan Game yang dulu hingga saat ini saya mainkan game Ingress.

Jadi setiap Pokemon go yang mempunyai portal atau yang disebut PokeStops Dan Gym pada game pokemon go adalah berasal dari submit portal yang dilakukan oleh pemain Ingress. Sehingga Pemain ingress sudah tahu pokeStop mana aja dalam pokemon go berada.

Dalam Segi kemanan, memang permainan ini cukup berbahaya bila tidak dimainkan ditempat tempat yang seharusnya aman. Seperti pada taman bermain yang tidak banyak kendaraan. Banyak Sekali dari kita yang memainkan sambil menyetir sepeda motor dan mobil, ini berakibat fatal. Tetapi memang dalam PokeStop dan Gym berada pada setiap jalanan besar bukan hanya ditaman. hal ini yang menyebabkan berbahayanya bila bermain tanpa kewaspadaan yang tinggi. 

Saya harap dalam memainkan pokemon go ini atau sejenisnya termasuk ingress untuk menjaga kewaspadaan yang tinggi dalam beramain, meskipun game ini sangat seru untuk dimainkan. 

Perkenalkan Untuk permainan ingress saya menggunakan Id B4nditKid sebagai Team Enlighted dan Pokemon Go sebagai Team Valor :D. walau bagaimana pun Game ini adalak game Komunitas yang harus menjalin hub dengan orang lain.

Bye Bye... Selamat bertermu Di dunia Game :D 

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.