Apa yang harus dilakukan disemester 7 diwaktu kuliah

Kartun kuliah
sumber : Kompasiana
Mula mula kita setelah lulus SMA, MA dan SMK kita akan dihadapkan kepada 2 pilihan yang sulit mungkin ini bisa dikatakan untuk sebagian yang lulus dari smk untuk mencari kerja dan kuliah. Setelah kita memilih masuk untuk masuk kedalam perkuliahan setelah beranjak dari semester 1, semester 2 hingga akhirnya pada semester 7. Lah pada semester 7 ini biasanya untuk para mahasiswa yang rajin rajin akan menghadapi semseter tersebut dengan santai dikarenakan tidak ada mata kuliah yang diambil atau hanya sedikit saja yang diambilnya.


Disemester 7 tersebut bayak kebingungan para mahasiswa ini, Dikarena ketidak keteraturan seperti gentayangan waktu apabila tidak ada kegiatan yang dipilihnya atau mata kuliah yang diambilnya. Yang sangat membosankan berada dikos. Hanya pergi tidur, Nongkrong, tidur ya seperti itulah perulangan yang tiada akhir hingga semester 8 nanti untuk mengambil skripsi.

Disinilah tips tips saya untuk memberikan sebuah kegiatan yang positif untuk melakukan hal hal yang perlu dilakukan untuk berhadapan pada semester 7.

1. Ambil skripsi jika bisa lulus 3,5 tahun.
beberapa mahasiswa telah mengambil skripsi di semester 7 agar bisa lulus 3,5 tahun. Dikarenakan tidak adanya mata kuliah yang diambil maka ambil saja skripsi bila memang mumpuni untuk diambil. Dari pada semester 7 yang tidak ada kegiatan apa apa, bisa dibilang menganggur.

2. Mencari kerja part time /
mahasiswa disemester 7 bisa mengambil kerja part time, apa itu bentuk kerja tersebut yang baik dan bisa mendapatkan pendapatan selama 5 bulan. Itu juga lumayan menambah kegiatan yang positif disela sela semester yang lebih banyak menganggurnya.

3. Mencari bahan skripsi
lah ini adalah mahasiswa yang benar tidak bisa mengambil skripsi disemester 7 dan yang tidak bisa mencari kerja part time. Ini bisa kita jadikan kegiatan kita selanjutnya, dengan mencari bahan bahan skripsi diperpustakaan, memikikan judul skripsi yang tepat, keren dan benar bagus. juga memikirkan metode metode yang akan dimasukan kedalam project skripsi atau bisa juga mencari studi kasus untuk bahan skripsi.

Diatas adalah beberapa kegiatan positif yang paling banyak digunakan oleh mahasiswa yang berada disemester 7. Dengan hal ini semoga mahasiswa diidonesia lebih positif dalam menggunakan waktunya

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close