Pelajaran dari penguat iman dan amal

bahwa kehidupan didunia tidak lain hanyalah untuk kehidupan akhirat. Maka, jangan sampai kita mengumbar hawa nafsu dan melupakan kehidupan akhirat, meskipun kita seorang raja atau seorang yang paling tinggi didunia ini. hendaklah kita selalu mengingat sabda rasullullah SAW : 


"tidaklah dua kaki seorang hamba bergeser pada hari kiamat hingga ditanya empat hal : tentang umurnya untuk apa dihabiskanya, tentang ilmnya yang digunakan untuk apa, t
entang hartanya dari mana ia dapatkan dan untuk apa dibelanjakan dan tentang badanya untuk apa digunakanya?"

ya allah, kami minta kepadamu kematian yang khusnul khotimah dan menjadi pemilik dan penghuni surga firdaus yang merupakan surga yang sangat tinggi dintara surga yang lainya.

pada sisi lain, CEO dari perusahaan apple, steve jobs, yang merupakan keturunan arab mengatakan, ""keabadianku adalah bahwa aku akan mati, ini aku akan selalu mengingatnya. inilah manajemen paling penting dalam hidup untuk mengambil keputusanyang terbesar. karena segala sesuatunya aku persiapkan dalam rangka menghadapi kematian. Selalu mengingat kematian dalam diri kita adalah cara yang terbaik untuk menembus keadaan yang berada dalam kukungan prasangka bahwa anda akan mengalamai kegagalan, kemudian anda takut akan hal itu.

sumber : (buku : secangkir kopi positive thinking hal.37)

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close