Pelajaran dari penguat iman dan amal

bahwa kehidupan didunia tidak lain hanyalah untuk kehidupan akhirat. Maka, jangan sampai kita mengumbar hawa nafsu dan melupakan kehidupan akhirat, meskipun kita seorang raja atau seorang yang paling tinggi didunia ini. hendaklah kita selalu mengingat sabda rasullullah SAW : 


"tidaklah dua kaki seorang hamba bergeser pada hari kiamat hingga ditanya empat hal : tentang umurnya untuk apa dihabiskanya, tentang ilmnya yang digunakan untuk apa, t
entang hartanya dari mana ia dapatkan dan untuk apa dibelanjakan dan tentang badanya untuk apa digunakanya?"

ya allah, kami minta kepadamu kematian yang khusnul khotimah dan menjadi pemilik dan penghuni surga firdaus yang merupakan surga yang sangat tinggi dintara surga yang lainya.

pada sisi lain, CEO dari perusahaan apple, steve jobs, yang merupakan keturunan arab mengatakan, ""keabadianku adalah bahwa aku akan mati, ini aku akan selalu mengingatnya. inilah manajemen paling penting dalam hidup untuk mengambil keputusanyang terbesar. karena segala sesuatunya aku persiapkan dalam rangka menghadapi kematian. Selalu mengingat kematian dalam diri kita adalah cara yang terbaik untuk menembus keadaan yang berada dalam kukungan prasangka bahwa anda akan mengalamai kegagalan, kemudian anda takut akan hal itu.

sumber : (buku : secangkir kopi positive thinking hal.37)
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.