Cara mengembangkan teknologi informasi terbaru

Cara mengembangkan skill teknologi informasi - jaman sudah berubah bertambah tua dan teknologi juga semakin pesat dan terus berkembang. Lalu kita akan sedikit berfikir lebih ringan Bagaimana cara kita untuk mengejar ketertinggalan kita dari dunia teknologi dan informasi. ini adalah masalah bagi kita yang menginginkan teknologi dan informasi terbaharukan dari segi kreativitasnya dan inovasinya.


Didalam dunia teknologi informasi setiap tahunya jutaan inovasi dan kreatifitas telah diciptakan, dikembangkan, diuji coba dan digunakan. Seharusnya untuk menjadi manusia berkembang seharusnya kita juga mencari, membuat, mengembangkan sesuatu teknologi informasi yang baru. Seharusnya kita juga mengetahui apa apa saja teknologi informasi yang dibuat, dikembangkan dalam inovasi seseorang dan kreativitasnya. pertanyaan sekarang adalah bagaimana caranya ?

Untuk itu kita juga harus mampu teknologi informasi itu biasanya terbit dan diberitakan seperti apa, dimana ?

Ini adalah salah satu klu untuk mengetahui hal hal yang terbaru tentang teknologi informasi. berikut ini adalah hal hal tersebut : 
1. Dari berita di tv, internet, majalah yang semuanya itu berfokus pada komputer, teknologi informasi. 
2. Dari orang orang yang mempunyai hobi yang sama.
3. Mengikuti komunitas IT
4. Mengkuti seminar

baik kita akan bahas akan hal hal tersebut untuk menjadi pembicaraan yang sangat menyenangkan, Bagaimana tidak, hal hal tersebut yang mampu membuat kita terpandang luas dalam dunia IT. hehehe, ayo kita bahas rahasianya.

1. Dari berita di tv, internet, majalah yang semuanya itu berfokus pada komputer, teknologi informasi. 
Berita, internet dan majalah sekarang banyak yang aneh aneh dan tidak berfokus pada satu titik yang dibahas itu apa sih. lah, dari sini kita harus bisa melihat sesuatu yang fokus atau menjurus. berita berita mana saja, majalah majalah mana saja, tv yang mana saja yang berfokus pada dunia IT. seharunya kamu lebih jernih untuk memilih hal hal tersebut 

Contohnya adalah tehno.liputan6.com, tehno.kompas.com Majalah : komputertek, PCPlus, chip dan masih banyak lagi.

2. Dari orang orang yang berhobi sama.
Maka berkumpulah dengan dunia dunia mereka yang berhobi sama dalam dunia IT. maka tak heran orang orang tersebut biasanya akan memberikan informasi yang dikagumkanya ke rana publik diwaktu mengobrol dengan seseorang. jadi jangan bingung dan jangan takut untuk bergabung bersama mereka. malahan apabila kamu meminta petolongan pada mereka dalam mengerjakan sesuatu dalam bidang teknologi informsi mereka biasanya sangat membantu.
3. Mengikuti komunitas IT
Komunitas IT adalah salah satu wadah yang benar benar sangat baik sekali dalam mendapatkan hal hal teknolgo informasi, menemukan dan mengembangkan. banyak teman teman dikomunitas itu sangat membantu kamu. Malahan mereka sangat senang apabila bersama sama mencari berita tentang teknologi informasi, menemukan maupun mengembangkan. Saya jamin mereka sangatlah membantu kamu. dalam memperbaiki dan mengoptimalkan skill dalam dunia IT. Kamu seharusnya ikutlah bergabung dalam komunitas komunitas IT dikota kamu. dan ingat 1 jangan menjadi pemalu dalam mengejar kebaikan. Itu sangat merugikan.

Contoh yang saya ikuti adalah KLIK (komutas linux ITN ),

4. Mengikuti Seminar IT.
Seminar adalah salah satu informasi yang sangat berguna dalam mengetahui secara langsung dalam dunia IT kita bisa bertanya secara langsung kepada pemateri. Seharusnya bersyukur jika kita bisa mengikutinya. sebabnya, seminar sangat jarang kita temui bila membahas hal hal inovasi dan kreativitas terbaru dari dunia IT. Maka bertanyalah dan simak baik baik apa yang pemateri sampaik Ingat ikutilah seminar tentang IT, Lihat tema dan judulnya bila hal tersebut termasuk bidang IT langsung saja daftar. Biasanya seminar seminar dalam dunia IT HTMnya tidak lebih dari 50K.
an dan bertanyalah dengan sebanyak yang kamu bisa sehingga kamu bisa mengerti dari yang lainya.

Dari menurut saya, hal hal ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan kita dalam bidang IT. Lebih baik  kamu menjalani semua 4 hal tersebut untuk mengembangkan teknologi informasi terbaru. Ini untuk mendukung kamu lebih banyak mengetahui teknologi informasi dari pada yang lainya.

Penulis : muhammad miftahul ulum
publis : 6:59 11/26/2014



Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close