Tips Santai Bareng Kopi: Berapa Lama Waktunya Sebelum 'Dingin' Jadi 'Tidak Lagi Enak



Nah, soal kopi panas ini emang bikin kita semua rada bingung, ya? Ada yang suka langsung nyeselengin, ada juga yang prefer biarin dulu sampai mulai dingin. Tapi, sebentar lagi nih, kita bakal ngomongin tentang waktu 'jeda' yang pas buat kopi kita.

Jadi, pas lagi beli kopi di kedai kopi, biasanya kan mereka kasih kita wadah yang bikin kopi tetep panas sampai waktu tertentu. Tapi, ada juga yang lebih suka tuang langsung ke piring biar cepet dingin. Nah, pertanyaannya sekarang, berapa lama sih kita bisa nungguin kopi sampai masih enak diminum?

Kalo kita biarin kopi duduk di situ sampe seharian, ya pasti rasanya bakal beda banget dan enggak enak buat diminum. Walaupun, masih aman sih buat dikonsumsi.

Menurut Ahli Diet Supriya Lal, kopi hitam tanpa susu masih bisa kita minum walaupun udah agak lama. Jadi, kalo kamu suka kopi hitam, mungkin bisa lebih santai soal ini.

CDC juga ngasih saran kalo kopi yang kita beli di kedai kopi harus disajikan dalam keadaan panas. Hindari kopi yang udah didiamkan sampe suhunya kayak suhu ruangan, karena itu bisa meningkatkan risiko kontaminasi.

Ada juga yang bilang, kopi sebaiknya diminum setelah udah didiamkan maksimal empat jam pada suhu kamar atau beberapa hari kalo kita dinginkan. Tapi, aturannya ini agak kentel ya, enggak jelas banget apakah ini berlaku untuk semua jenis kopi.

Kalo kopi kita campur susu, ya harus disimpen di lemari es dan dipanaskan lagi sebelum diminum. Ini biar bisa ngurangin risiko penyakit bawaan makanan.

Menurut USDA, susu bisa bertahan di lemari es sampe tujuh hari. Nah, kalo kopi kita campur susu atau krimer, mungkin masih bisa kita minum sampe seminggu kalo disimpen dingin. Tapi, ya, rasanya mungkin nggak se-enak kopi yang baru diseduh.

Jadi, intinya sih, kalo kita udah seduh kopi, lebih baik simpen di lemari es dan minum dalam waktu maksimal 72 jam. Biar kita tetep bisa nikmatin kopi dengan segar dan enaknya.

Ya gitu deh, semoga bisa jadi panduan buat kita semua yang suka nyicipin kopi. Ingat, kopi yang enak juga butuh penanganan yang bener, ya!

Kategori Post :

New Info : Informasi, viral, agama, tips dan trik, teknologi, kamasutra.
Bisnis Internet
Hard * Soft Skill : Soft Skill, Hard Skill, blogger, pemograman, hacking.
Pengalaman / Review : Review Wisata, pandangan, politik, review produk.
Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang