Dampak Sanksi Ekonomi Yang Diberikan kepada Rusia Terhadap Kehidupan Rakyat Sipil ?

Jadi begini, nih. Cewek artis dan influencer Russia, Jia Lissa, sekarang ngehadepin situasi yang bener-bener tricky. Dia biasa dapet duit dari Onlyfans dan kontrak dari perusahaan barat. Nah, abis mau cairin uang dari kerjanya, ehhh transfernya di-cancel gara-gara ada drama pemutusan sistem pembayaran internasional.



Trus, dia pengen beli Ice Matcha Latte di Starbucks, tapi harganya langsung melonjak dari 260 ruble jadi 350 ruble gara-gara kursnya lagi anjlok. Mau bayar pake credit card, tapi cardnya ditolak gegara VISA sama Mastercard cabut layanan di Russia. Akhirnya dia nyari ATM, tapi antriannya sampe panjang karena sverbank kena sanksi internasional.

Gak jadi beli kopi, dia pulang dan ngecek investasinya di Gazprom, perusahaan bluechip di Russia yang jadi andalan pemerintah. Eh, malapetaka, sahamnya ambruk sampe 50%.




Trus, dia dapat telfon dari direktur film yang nawarin syuting di Mallorca. Tapi semua penerbangan dari Russia ke EU di-cancel dan visa gak bisa didapetin.

Kecewa abis itu, dia mau nonton Netflix, eh ternyata layanan streamingnya juga di-putus. Akhirnya nonton sepakbola, tapi klub favoritnya dieluarkan dari FIFA dan matchnya di-cancel.

Pokoknya, hidup di Russia sekarang lagi kacau balau banget. Sanksi internasional bener-bener bikin hari-hari mereka gaenak-gaenak amat.

Kategori Post :

New Info : Informasi, viral, agama, tips dan trik, teknologi, kamasutra.
Bisnis Internet
Hard * Soft Skill : Soft Skill, Hard Skill, blogger, pemograman, hacking.
Pengalaman / Review : Review Wisata, pandangan, politik, review produk.
Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang