Bagaimana Cara Mengurangi Korupsi Di Indonesia Secara Cepat

Bagaimana Cara Mengurangi Korupsi Di Indonesia Secara Cepat - Korupsi korupsi korupsi saya ulang hingga 3x mengapa ? Korupsi merupakan sebuah kejahatan yang lebih sadis dari pada pembunuhan, Korupsi merupakan sebuah kejahatan dimana mengambil harta dari yang bukan haknya untuk kepentingan pribadi ataupun golongan, sehingga uang yang dikorupsi yang harusnya untuk rakyat miskin untuk pembangunan negara tapi masuk ke kantong kantong pribadi, hanya untuk memperbesar rumah rumah mereka, tabungan tabungan mereka dan menikmati uang haram tersebut untuk foya foya.

Maka sebab itu saya ingin disini menjelaskan bagaimana cara indonesia bisa bebas korupsi, kita lihat dengan data tahun kemarin sudah ada berapa banyak kasus

https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/11/08/gratifikasi-kasus-korupsi-terbanyak-di-indonesia-sampai-oktober-2023

ada 85 kasus hanya dalam waktu januari hingga oktober 2023. Artinya bisa jadi setiap bulanya ada 8 kasus koruptor di indonesia. bayangkanlah jika 1 koruptor saja nilainya bisa sampai 100 juta. maka negara bisa rugi hingga 8.5 Milyar. Dengan uang 8.5 milyar saja sudah berapa banyak rakyt miskin terbantu, lapangan pekerjaan, usaha baru dan masih banyak lagi maka oleh sebab itu mari kita teliti apa yang membuat korupsi di indonesia ini bisa berkurang.

 Nah dari sini kita bisa menilai, bahwa hukuman para koruptor ini memang kurang bikin mereka kapok, atau berfikir 2x hingga 10x untuk melakukan korupsi. Nah hukum hukum ini harus dilakukan pembenahan dan juga penguatan untuk lebih ditambah lagi hukumanya.

Undang udang korupsi


Lihat secara minimal hanya 4 tahun, dari sini kalo korupsi 1 milyar saja, kita kerja 4 tahun gak mungkin bisa dapat 1 milyar. bersih, apalagi kalo gaji UMR wah gak bisa diharapkan.

Maka salah satu hukuman yang wajib kita tambahkan adalah ketakutan ketakutan orang orang koruptor. Apa saja 

1. Dimiskinkan + dendan 10%

Setiap koruptor yang tertangkap dan dinyatakan tersangka maka akan dimiskinkan, dan uangnya akan diambil semua sesuai dengan hasil harta korupsi + 10% dendanya.

2. Di penjara lebih lama hingga 6 tahun ( Tidak ada potongan tahanan )

Jelas penjaara lebih lama agar bisa menjadi contoh dari orang orang yang akan melakukan korupsi bisa berfikir 2x hingga ratusan kali.

3. Dicabut haknya untuk masuk kembali ke bagian pejabat publik

Dari sini jelas dicabut untuk tidak boleh menjadi waktil rakyat ataupun pejabat hingga tingkat RT. Dari sini biar banyak orang yang melihat bahwa jika mantan korupsi bisa mnjabat kasian dong yang masih bersih bersih ini belum menjabat. 

4. Dipecat dari pekerjaanya. Bagi ASN / pejabat publik / pegawai BUMN

Sudah pecar dari pekerjaan entah itu korupsi, suap atau apapun itu, bagi pemilik perusahaan yang terlibat akan diberikan pajak penghasilan hingga 30%. khusus untuk pph21 si koruptor. Meskipun dia direktur / direksi diperusahaanya dan mendapatkan gaji 100 juta maka dia harus terkena pajak lebih besar hingga 2 tahun lamanya. 

5. Pajak penghasilanya dtiinggikan hingga 2 tahun kedepan.

Seperti yang sudah, tinggikan pajak penghasilan hingga 30% apaun itu untuk menambah jerah. si koruptor

Dari sini saja kita bisa melihat, bahwa banyak pejabat pejabat yang akan ketar ketir jika ini diterapkan, bahkan presiden yang berani saya jamin indonesia seperti cina bisa maju tanpa ada korupsi. Dulu pernah ada usulan untuk memiskinkan para koruptor ini. Hanya saja usulan itu dibantah oleh pejabat DPR tidak setuju. 

Saya heran kenapa DPR tidak setuju ? padahal ini untuk kepentingan rakyat, apa sebenarnya ini untuk kepentingan mereka sendiri ? Semoga indonesia lebih baik lagi.


Kategori Post : Informasi : viral, agama, tips dan trik, teknologi. Bisnis Internet. Soft Skill. Hard Skill : blogger, pemograman, hacking. Review Wisata : pandangan, politik, review produk. Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang