Perlu Diperhatikan Ketika Meminang Mobil Bekas Apa Saja Itu ? Terakhir Paling Penting

Perlu Diperhatikan Ketika Meminang Mobil Bekas Apa Saja Itu ? Simak - Sebagian orang baru mempunyai mobil biasanya akan khawatir apa yang harus dilakukan ilmu apa yang harus diketahui. Karena hal ini bisa membuat kamu tidak khawatir tentang mobil. Dan kamu akan lebih percaya diri ketika membeli mobil bekas. 

Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa seseorang mempunyai mobil bekas setelah transaksi dan segala pengecekan langsung bawa mobil tersebut untuk masuk bengkel yang terpecaya, Ngapain dibawa kebengkel ? Kenapa karena kita perlu memeriksa beberapa komponen dan juga mengganti beberapa hal yang harus diganti karena ketidak tahuan kita pada history pemakaian, seperti contohnya adalah filter, oli dan lain sebagainya. Sudah beralam lama waktu / kilometer yang dipakai. 


Simak berikut ini adalah hal yang terpenting ketika kamu sudah meminang mobil bekas tersebut.

 

1. Ganti Oli dan Filter Oli

Gantilah oli mesin kamu sesuaid engan spesifikasi mobil kamu, dan juga oli filter. jika mobilmu langkah jarang orang yang tersedia. Langsung saja untuk membeli online.


2. Ganti Filter Udara

Ganti filter udara, Filter ini cukup penting agar mesin pembakaran kamu lebih bersih, meskipun dari pihak penjual mengatakan baru saja diganti, tapi kita tidak tahu pastinya. lebih baik langsung ganti juga. 


3. Ganti Filter Bensin.

ganti filter bensin, secara kita juga tidak tahu ya historisnya. ini digunakan agar ruang pembakaran kamu lebih bersih, lebih baik. Bensin yang difilter yang mempunyai timbal terkadang membuat banyak kotoran kotoran.


4. Tune Up.

Pasti lakukan ini, dengan di tuneup kamu biasanya orang bengkel akan memperbarui busi busi, dan juga membersihkan ruang pembakaran, membersihkan beberapa hal ha yang tidak terjangkau oleh kita. Entah mesinya, karburator, injection dan lain sebagainya.


5. Cek Kondisi Ban, Perbaiki kaki kaki.

Pastikan untuk cek juga kondisii ban, pakah semua sehat ? perbaiki juga kaki kaki mobil. apa itu kaki kaki mobil ? yaitu 4 mobil sebagai pondasi mobil itu ketika menampak ke jalan. apakah kalo menghantam lubang itu akan keras, atau padam.


6. Cek Aki

Minta cek aki ke bengkel, apakah aki ini tinggal berapa msa hidupnya. Setau saya aki ini masa hidupnya bisa sampai 3-4 tahun, tinggal cek aja. Kalo aki dirasa umur pendek, ganti saja, agar 1 tahun kedepan kamu nyaman pakainya, karena aki yang umurnya pendek akan bermasalah nantinya. ketika kamu akan starter mobil akan kesulitan. Jadi jangan sampai mood kamu berantarakan karena mobil bekas yang performanya jadi kurang


7. Cek Timing Belt & Cek Van Belt.

Ini Sangat penting, Kalo bisa langsung ganti saja timing belt + tensionernya juga. Dengan Kualitas yang asli atau KW 1. karena hal ini sangat penting, Jika timing belt yang tidak tahu historisnya lalu kamu pakai saja dan nyatanya putus ditengah jalan atau pas menggunakan mobil dipastikan akan keluar hingga 4-5 jutaan untuk memperbaiki. karena timing belt itu tidak ada tanda tanda mau putus, tetapi tiba tiba putus, jadi gantilah secara berkala, dan langsung ganti saja lewat secara online saja ya. Kalo kesulitan mencarinya di toko offline dikotamu. Timing belt ini bagaikan arteri jantung sebagai penggerak. Jadi pastikan untuk menggantinya kalo bisa ya. pastikan bisa, emang sedikir memaksa tetapi ini penting. bagi kamu peminang mobil bekas.


Begitu juga vun belt meskipun ini tidak begitu kritikal. tetapi itu juga penting untuk memantau historinya. 


Dari Hal hal diatas ini, perlu kamu lakukan pengecekan dan cata historinya ya, seperti saya selalu melakukan pengecekan setiap kilo meter bahkan hingga apa yang sudah diganti pasti akan saya cata sehingga saya tahu kepastianya seperti apa. berikut ini adalah contoh dari catatan mobil saya,





Kamu bisa meminta file diatas bila kamu mau, silahkan aja ke kontak komentar ya. Dari sini saya akan memberikan update setiap minggu malamnya untuk update berapa kilometer, atau kalo lagi malas paling ya 1 bulan saya update kilometernya sudah sejauh berapa. Bila ada koponen yang sudah tercatat dan sudah melebihi batas km. Apa yang terjadi ? maka tulisan akan berwarna merah dan bertuliskan Ganti. Itu adalah tanda sudah waktunya harus di perbarui part, seperti filter ya komponen diatas yang sudah saya jelaskan.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang