Cara Mengatur Keuangan Untuk Cepat Menjadi Kaya Level Ke 4

Cara Mengatur Keuangan Untuk Cepat Menjadi Kaya Level Ke 4 - Kali ini saya akan meneruskan terkait dengan artikel sebelumnya Yaitu tentang Rahasia Mengatur Keuangan  sekarang saya akan membahas untuk tipe orang dalam mengatur keuangan level yang paling terakhir / level yang sulit di lakukan oleh orang lain. 

Level 4 ini dengan judul Mengatur keuangan dengan Menabung, Investasi serta Berhutang. Dari level 1 berhutang menjadi level1 kenapa level empat ini tiba tiba ada hutangnya sementara di level 2 dan 3 ini tidak ada.

Jadi begini teman, hutang yang ada dilevel ini adalah memanfaatkan harta orang lain, atau uang orang lain untuk bisa memenuhi kebutuhan kita tetapi disamping itu uang tersebut tidak membuat kita mengurangi nilai uang kita. Meskipun itu ada bunganya. 

Hutang ini kita harus tahu bahwa terdapat beberpa bank, lembaga yang mungkin memberikan nilai hutang yang cukup tinggi dengan bunga yang rendah bahkan dengan bunga 0%. bagaimana Bisa ? Bisa, ada lembaga lembaga seperti bank contohnya menerbitkan kartu kredit atau jenis hutang lainya. atau pegadaian. Disini saya katakan tidak semua orang yang bisa melakukan hal ini, tetapi bagi kamu yang mungkin bisa dan belum tahu triknya ya silahkan untuk membaca sampai benar benar habis.

Baik kita akan bedah tentang hutang ini agar kamu bisa familiar. Jadi terdapat lembaga seperti bank yang berani memberikan diskon bahkan cicilan dengan bunga 0%. Bahkan kalo kamu punya kartu kredit, kamu bisa berhutang dengan maksimal pembayaran 1.5 Bulan. dengan nominal hingga jutaan rupiah.

Nah dari beberapa orang ini kenapa ada yang mempunyai kartu kredit atau tidak, ada orang yang mepunyai kepercayaan oleh bank dan ada yang tidak. Jadi kamu perlu membaca artikel tentang bagaimana bisa dipercaya oleh bank ( Nanti saya buatkan artikelnya ya ).

Nah bagi kamu yang sudah mendapatkan kepercayaan oleh bank silahkan untuk dilihat celah celah hutang, celah keuntungan dari hutang, lihat celah celahnya. Bagaimana bisa kamu tahu celah hutang dan keutungan kamu harus selalu belajar tentang keuangan. selalu setiap hari mulai dari investasi, hutang, diskon dan masih banyak lagi.

Baik kita sampai mana ya ....

Seperti saya mempunyai Shopee paylater, ketika saya membutuhkan barang yang ingin saya beli. Saya akan mencoba untuk mencari diskon di sebuah platform e-commerce / pastinya shopee serta juga melakukan cicilan dengan bunga 0%. Disini saya ingin membeli barang yaitu AC dengan harga 3 juta. Katakanlah saya mempunyai tabungan 10 Juta. Disini saya tidak akan memotong tabungan saya 3 juta untuk membeli AC, tetapi saya akan menggunakan shopee later dengan voucher cicilan 0% selama 12 bulan + voucher cashback 200 Ribu. dan untuk melakukan pembayaranya saya akan menggunakan uang pemasukan berikutnya untuk melakukan pembayaran.

Asal di tahu saja, bahwa uang 10 juta itu saya investasikan ke pasar uang dengan bunga sekitar 0.5% / bulan. Mari Kita Berhitung. yuhuuuu.... 

saya akan berhitunga dari contoh dari contoh sebelumnya terkait dengan membeli smartphone seharga 15 juta dengan gaji tabungan yang bisa dihasilkan adalah 3 juta / bulan. Dari sini saya akan menginvestasikan selama 6 bulan dengan 3 juta / bulan. Dan berikut ini adalah hasil dari tabungan saya.

Gaji Bulan 1 : 3 Juta di investasikan selama 6 dengan hasil 1%/Bulan, maka menjadi = 180 Ribu.
Gaji Bulan 2 : 3 Juta Di Investasikan selama 5 dengan hasil 1%/Bulan, maka menjadi = 150 Ribu.
Gaji Bulan 3 : 3 Juta Di Investasikan selama 4 dengan hasil 1%/Bulan, maka menjadi = 120 Ribu.
Gaji Bulan 4 : 3 Juta Di Investasikan selama 3 dengan hasil 1%/Bulan, maka menjadi = 90 Ribu.
Gaji Bulan 5 : 3 Juta Di Investasikan selama 2 dengan hasil 1%/Bulan, maka menjadi = 60 Ribu.
Gaji Bulan 6 : Seluruh investasi dicairkan dibulan ke 6 ini + gaji ke 6 (3 Juta)
Total menjadi Rp 18.600.000

 Dari sini saya sudah mendapatkan tabungan senilai 18.600.000 dari sini saya akan melakukan pembelian smartphone dengan harga 18 juta dengan sistem cicilan 0% dalam waktu 12 bulan. Dan biaya admin biasanya sekitar 1% dari harga barang. yaitu Rp 180.000. 

Bahkan seharusnya saya juga masih mendapatkan diskon banyak sekitar 200 ribuan bahkan sampai 500 ribuan tapi kita lupakan soal diskon agar lebih paham terkait dengan level ini.

Maka saya harus membeli smarpthoen tersebut seharga 18.000.000 + 180.000 = 18.180.000. Daris ini saya akan membagi menjadi 12. Karena cicilan adalah 0% selama 12 bulan / 1 tahun. maka total setiap bulan yang harus saya cicil adalah 1.515.000

Dari sini saya melihat bahwa bisa melakukan nvestasi senilai 1.485.000 hasil dari tabungan 3 juta - Cicilan 1.515.000 disetiap bulanya selama 12 bulan.

Mari kita hitung nilai investasinya.

Dari sebelumnya dari uang sebelumnya kita sudah mendapatkan nilai tabungan 18.600.000
Mari kita memakai tabel biar lebih mudah.



Dari sini kita bisa melihat bahwa hasil dari nilai investasi hingga cicilan hp selesai adalah 3 jutaan rupiah. Dari sini lah kita bisa melihat bahwa cara level 4 ini untuk merupakan seni dalam mengelolah keuangan. Dari sini ini adalah bisa membuat kita lebih untung dengan menggunakan harta orang lain untuk keuntugan, Tetapi ini tidak berarti pasti seperti ini berhitunganya, setidak hitungan mungkin di faktnya bisa lebih dan bisa kurang. setidaknya kamu harus belajar dan melihat keuntungan keuntungan.

Bisa jadi biaya adminya lebih mahal atau lebih rendah dan lain sebagainya, Anda harus pintar hitung hitungan, lihat penawaran, berapa biaya biaya yang diperlukan dan lain sebagainya. Mungkin saat ini hanya ini yang bisa saya sampaikan dan jelaskan semoga kedepanya kamu lebih memiliki seni keuangan. 

Kategori Post : Informasi : viral, agama, tips dan trik, teknologi. Bisnis Internet. Soft Skill. Hard Skill : blogger, pemograman, hacking. Review Wisata : pandangan, politik, review produk. Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang