Jangan Tarik Tunai Menggunakan Kartu Kredit Di ATM

Jangan Tarik Tunai Menggunakan Kartu Kredit Di ATM - Mungkin sebagian orang yang mempunyai kartu kredit pasti akan bertanya tanya, apakah kartu yang saya dapatkan ini bisa kita uangkan tarik tunai di atm, apakah bisa. Enak dong bisa tarik tunai diatm seperti kartu debit cuman ini adalah hutang. Saya dulu berfikir seperti itu semenjak pertama kali mempunyai kartu kredit. Tetapi nyata nya ini adalah hal yang wajib dihindari oleh orang yang mempunyai kartu kredit. mengapa ?
begini saya jelaskan, tarik tunai dengan memakai kartu kredit itu dalah dikhususkan untuk orang orang yang benar membutuhkan, karena itu adalh prinsip yang dibangun oleh pihak bank untuk pengambilan tarik tunai adalah untuk orang orang yang mendesak saja. Mengapa hal ini bisa menjadi prinsip ?

dari Pihak Bank indonesia, dulu untuk melakukan proses tarik tunai itu membuat orang tersebut semakin liar untuk membelanjakan uangnya. Dan tidak bisa dibendung. Karena orang bisa tarik hingga dananya habis seperti kartu debit, hingga akhirnya dari sini orang orang lebih banyak menunggak biaya, bahkan bisa tidak membayar kembali uangnya. Oleh karena itu bank indonesia membuat sebuah kebijakan bahwa untuk pengambilan tunai memakai kartu kredit di atm. Perlu adanya aturan seperti biaya dan 60% dari limit yang bisa diambil. 

Sehingga hal ini mengakibatkan orang yang akan menggunakan tarik tunai haru berfikir kembali untuk menggunakan limitnya dengan bijaksana. Kalo kita membeli barang itu mungkin lebih bijaksana dari pada mengambil uang untuk berbelanja. Kalo pakai kartu kredit hanya untuk berbelanja barang maka lebih bijak karena lebih terpantau jelas uangnya lari kemana untuk membeli barang. Akan tetapi ketika dulu bisa tarik tunai semaunya maka tidak terpantau orang akhirnya sulit untuk bijak dalam menggunakan uang tersebut.

Contoh untuk sekarang penggunaan ambil uang di atm dengan kartu kredit masing masing sudah membuat biaya untuk itu sekitar 4-7% dari uang yang diambil serta ada minimal biaya sekitar 50 ribu hingga 100 ribu. 

Ambil 50 ribu kena biaya 50 ribu
ambil 1 juta kena biaya 50 ribu
Ambil 2 juta kena biaya 100 ribu.

Jadi ketika kamu ambil hanya 200 ribu udah kena biaya 50 ribu juga, totalnya menjadi 250 ribu.
Mangkanya orang yang ambil tarik tunai adalah orang yang mendadak butuh uang, dan ambilnya juga langsung banyak 2 juta.  Tetapi ketika terbatasnya atm kamua hanya bisa ambil maksimal 2,5 juta. Dan ketika kamu ambil lagi, kamu kena charge lagi. Bunganya juga akan mengikuti bunga standart kartu kredit.

Lalu bagaimana cara ambil uang yang mudah, bisa dicicil, bunga murah, ambil bisa banyak dan lain sebagainya. Silahkan kamu ambil layanan ambil cash lewat aplikasi, telpon bank, 

Power Cash ( Mandiri ),  Loan On Apps ( BRI ). dan masih banyak lagi layanan layanan bank.
nantikan artikel selanjutnya tentang Cara Ambil Uang Cash Dari Kartu Kredit Bunga Cicilan Murah

Baik berikut ini adalah beberapa kerugianya : 
1. Ada biaya Fee minimal dalam bentuk persen.
2. Limit hanya 60% diambil dari limit kartu kredit.
3. Bunga Mahal.
4. Terbatas Maksimal 2,5 juta bisa diambil di ATM.

Kategori Post : Informasi : viral, agama, tips dan trik, teknologi. Bisnis Internet. Soft Skill. Hard Skill : blogger, pemograman, hacking. Review Wisata : pandangan, politik, review produk. Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang