Jangan Mendiagnosa Kesehatan Diri Sendiri Ada Tipsnya

Jangan Mendiagnosa Kesehatan Diri Sendiri - Semakin berkembangnya teknologi dan informasi sekian mudah untuk didapatkan, maka semakin mudah juga orang untuk mencari sebuah informasi yang sensitif yaitu terkait dengan informasi masalah kesehatan. Banyak sekali diluar sana menjelaskan tentang berapa banyak hal hal yang mungkin mengarah ke suatu sebab penyakit. Mulai dari penyakit yang biasanya saja hingga penyakit yang serius.


Banyak dari orang orang yang mengaiti sebuah penyakit dengan hal berbahaya, seseorang dengan mempunyai sebuah kondisi dimana kesehatan menurun kebanyakan cara berfikiran seseorang tersebut akan berdampak pada sisi negatifnya. Berfikir negatif akan hal ini juga akan lebih berdampak pada apa yang akan dideritanya. 


Contohnya adalah sakit kepala, banyak orang ketika sakit kepala mereka akan search atau mencari penyebab sakit kepala. Ketika dia membaca semua jurnal, artikel yang menceritakan informasi tentang sakit kepala maka cenderung yang si pembaca akan memposisikanya sebagai sesuai dengan yang ia baca. Contoh seperti gejala yang mungkin hampir sama akan dianggap sama, dan juga ketika ia membaca bahwa gejala gejala tersebut cenderung ke penyakit yang ganas seperti tumor, kanker dan lain sebagainya maka mereka semakin takut dan akhirnya sakit kepala yang mungkin karena dia kurang tidur atau apa akhirnya semakin parah. 


Hal hal seperti ini yang harusnya diketahui oleh masyarakat dan orang orang awam yang tidak tahu terkait dengan kesehatan. Sama halnya dengan saya ketika saya mempunya rasa lemas, sakit di dada tidak enak dan lain sebagainya, ketika saya mencari gejala gejala yang saya rasakan dicari digoogle maka yang keluar bisa saja bukan penyakit yang saya derita tapi kecemasan berlebih seperti jantung, paru2 dan lain sebagianya.


Padahal penyakit saya hanya sebatas sakit mag, Ya ketika kecemasan berlebih maka mag bertambah naik dan tidak sembuh sembuh.


Saya ada sedikit tips buat kamu, agar tidak negatif berlebihan ketika dalam keadaan sakit : 


Cara penyebab atau gangguan kesehatan dengan penyakit yang sedang terlebih dahulu. Contohh sakit kepala, cari tahu sebab dan akibat terkait dengan penyakit kecil dulu mungkin migrain, Mungkin lagi flu / batuk dan lain sebagainya. Setelah itu belilah obat yang ditawarkan oleh informasi kesehatan tersebut untuk bisa sembuh, atau baiknya kamu langsung menuju ke dokter umum dan ceritakan masalah kesehatanmu.


Itulah tips dari saya langsung saja ya...





Kategori Post : Informasi : viral, agama, tips dan trik, teknologi. Bisnis Internet. Soft Skill. Hard Skill : blogger, pemograman, hacking. Review Wisata : pandangan, politik, review produk. Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang