Memulai Produktif Pada Saat Sudah Berkeluarga | Pola Waktu Keluarga

Memulai Produktif Pada Saat Sudah Berkeluarga - Disaat seseorang sudah mulai berkeluarga maka sudah saatnya bagi seorang suami ataupun istri akan kehilangan beberapa waktunya mungkin untuk waktu istirahat, waktu untuk bekerja, waktu untuk sendiri ataupun waktu untuk bersenang senang. terdampak dan juga sulit untuk mengaturnya adalah waktu untuk melakukan kegiatan waktu yang mungkin  Disini saya akan membahas tentang jam produktif bagi sebagian orang yang sudah berkeluarga kemungkinan sulit untuk melakukan hal produktif kembali. 


Biasanya sebelum berkeluarga kita bisa melakukan kegiatan produktif seperti belajar skill baru, atau mempelajari sesuatu yang bersifat penting untuk pekerjaan, atau bekerja sampingan dan lain sebagainya dengan mudah tanpa adanya gangguan dari pihak external. Akan tetapi ketika kamu sudah berkeluarga apalagi mempunyai seorang anak, sudah akan dipastikan kamu akan mengalami gangguan external.


Gangguan tersebut bukan berarti hal yang kamu anggap negatif tetapi gangguan itu adalah ketika kamu mengerjakan kegiatan yang tidak sesuai dengan waktumu, Karena waktu dulunya ketika kamu sendiri kamu bebas melakukan hal apapun tetapi ketika kamu berkeluarga kamu sudah tidak sebebas dulu untuk melakukan kegiatan diwaktu apapun. Karena itu bisa bentrok dengan waktu untuk keluarga dan waktu untuk mengerjakan kegiatan kegiatan lainya berhubungan dengan pekerjaan kamu, menambah ilmu dll. 


Oleh karenaya kamu diharuskan mampu untuk mengetahui pola waktu dalam berkeluarga, pola waktu ?  Benar kamu harus bisa memahami dan mencari celah diwaktu mana keluarga istri dan anakmu membutuhkanmu mungkin hanya sebatas untuk bercerita, kegiatan rumah seperti mencuci, menjemur, memasak dan lain sebagainya. Perhatikan pola kegiatan kegiatan keluarga apakah kamu sudah mencari tahu, dan jadikan kegiatan tersebut sesuai dengan waktu. Contoh seperti saya, Keluarga saya sendiri mempuya kegiatan seperti cuci baju dihari minggu dan rabu, setelah pulang kantor sekitar jam 5 sore, setelah itu setiap hari dibiasakan tidur jam maksimal jam 9. dan bangun istri dan anak sektar jam 5.30


Dari pola waktu dari kegiatan sehari hari dirumah, maka saya mencari waktu sela untuk kegiatan saya sendiri entah menulis blog, mencari informasi terbaru terkait dengan skill dan lain sebagainya adalah dini hari sekitar jam 3. Diwaktu itu istri dan anak belum bangun, dan disaat itu saya mempunyai banyak waktu untuk sendiri mengerjakan hal produktif lainya.


Jadi buat kamu yang sudah berkeluarga silahkan cari pola dan setelah itu cari sela diwaktu mana yang memungkinkan kamu bisa berkegiatan tanpa di ganggu oleh istri maupun anak. Ada juga yang memulai kegiatan dimalam hari ketika istri dan anak sudah tidur, seperti jam 10, tetap lihat pola waktu keluarga, setiap keluarga mempunyai waktu yang berbeda beda.


Ok sekian postingan ini... Ayo lihat pola waktu keluarga dan tentukan waktu luang produktivmu

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang