Cara Mudah Untuk Pemula MeManajemen Tugas Dan Waktu

Cara Mudah Dan Pemula MeManajemen Tugas Dan Waktu - Perlu kita tahu bahwa waktu adalah sesuatu yang penting ketika kamu sudah mulai mempunyai banyak sekali tugas, mempunyai banyak kegiatan kegiatan yang padat. Waktu akan menjadi penting ketika kamu mempunyai kesempatan untuk mengerjakan sesuatu yang itu tidak bisa dilakukan dengan keterlambatan sedikit saja. Mungkin bagi sebagian orang kita tidak memiliki uang, jabatan, kesempatan yang sama. Tetapi kita memiliki waktu yang sama benar. 24 jam setiap harinya, Kita semua manusia didunia ini mempunyai waktu yang sama.


Waktu ini akan berharga ketika kamu memiliki pengetahuan tentang waktu, Apa itu pengetahuan tentang waktu. Yaitu memanajemen waktu / mengatur sebuah waktu atas keterlibatan kita atas waktu. Contoh kegiatan, belajar, mengerjakan tugas, bermain dan masih banyak lagi sesuatu yang bisa menghabiskan waktu. Karena kita mempunyai waktu yang bisa dihitung dan terbatas, maka kita bisa berfikir akan mau dihabiskan untuk apa waktu yang dimiliki ini. bagi sebagian orang yang sudah bekerja pasti akan berfikir tentang pentignya waktu, paling tidak mereka berfikir waktu untuk berlibur. dari sana saja mereka sudah berfikir bahwa waktu yang akan datang digunakan untuk apa. 


Sebagian besar orang bahkan memandang bahwa waktu itu sangat penting ketika mereka sudah berusia dewasa. Karena mereka sudah banyak dibebankan dengan tugas pekerjaan, tugas rumah, keluarga dan masih banyak lagi sehingga mereka banyak yang merasa bahwa waktu yang terbuang disaat mereka masih muda adalah ke-sia sia-an. Baik sekarang ini mari kita belajar tentang menajemen waktu. Belajar tentang ini kita bisa mengerti waktu ini harus digunakan untuk kegiatan yang lebih tinggi dari pada kegiatan lainya. Prioritas ini yang menjadi pedoman mana penting mana tidak, mana perlu dijeda atau ditinggalkan.


untuk itu kamu perlu mengetahui terkiat hal dibawah ini.


1. Situasi PENTING dan MENDESAK


Situasi penting dan mendesak merupakan situasi yang cukup penting untuk langsung dikerjakan tanpa harus menunggu jeda atau menunda nunda pekerjaan. Contoh suati yang cukup genting penting dan mendesak adalah Deadline akan berakhir, Adanya konflik, adanya sesuatu yang kamu rasa itu penting dan mendesak. Kamu bisa memprioritaskan kegiatan ini menjadi hal yang utama. Anak sakit butuh ke dokter, Janji dengan orang penting, interview pekerjaan, bisnis deal. dan lain sebagainya.


2. Situasi Tidak Penting dan MENDESAK.


Disini ada situasi tidak penting tetapi mendesak, Apa maksunya ini. Saya jujur dulu bingung maksudnya apa situasi mendesak tapi tidak penting, namanya mendesak pasti penting kan kan ya Ternyata adalah kegiatan yang mendesak tapi tidak begitu penting. Mendapatkan telepon dari keluarga, dari teman, berdiskusi dengan tim dan sebagainya. Hal ini intinya kamu mendapatkan sebuah kegiatan mendesak tetapi kamu merasa ini tidak begitu penting. tetapi kamu membutuhkanya. Istilahnya adalah hal ini kamu tidak bisa berpaling tidak bisa meninggalkan tetapi ini mendesak.


3. Situasi Penting dan TIDAK MENDESAK


Nah untuk situasi ini cukup bisa kita bayangkan, contohnya adalah rekresasi keluarga, belajar soft skill, belajar skill, dan maish banyak lagi. belajar bahasa inggris, membuat laporan, membuat perencanaan dan lain sebagainya. ngopi bersama teman lama informasi kebutuhan ilmu berkembang sekarang, berdiskusi dengan teman teman hebat dan lain sebagainya. tetapi ketika kamu membutuhkan kesenangan dan itu penting dan tidak mendesak kamu bisa memasukan ke jenis kegiatan ini. mungkin penting karena kamu sangat butuh kesenangan agar tidak stress.


4. Situasi TIDAK PENTING dan TIDAK MENDESAK


nah untuk ini baisanya lebih ke kegaitan yang tidak amat amat penting, contoh refreshing, sebat, rokok.an lihat drakor, intinya ini adalah kegiatan yang tidak bermanfaat dan hanya untuk kesenangan belaka. Kalo untuk mengurangi stress itu menjadi penting, tetapi kalo hanya kesenangan belaka bukan untuk mengurangi stress hanya haha hihi saja, itu masuk kegiatan tdak penting dan tidak mendesak. untuk melakukan kegiatan ini saya sarankan untuk dibatasi saja, bukanya tidak boleh. tetapi kalo ini terlalu kamu banyak kerjakan maka waktu kamu akan terbuang sia sia.


Baik itu adalah 4 kondisi yang harus kamu hafalkan. penting dan genting, tidak penting dan genting, tidak genting dan penting, tidak penting dan tidak genting. Begitu ya teman teman, Saya harapkan temen temen bisa melakukan proses kegiatan berdasarkan level level diatas, kerjakan berdasarkan urutan level diatas ya temen temen. Artinya untuk prioritas berada pada posisi 1 hingga tidak prioritas adalah level nomor 4.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang