Menanti Tol Lumajang Probolinggo | Probolinggo Lumajang Manfaat Banyak

Menanti Tol Lumajang Probolinggo | Probolinggo Lumajang - Ya hari ini saya akan membahas ambisi bupati lumajang cak thoriq untuk meminta dibangunkan tol lumajang - probolinggo. Jalan tol merupakan sebuah jalan alternatif premium yang berbayar dengan mempunyai kelebihan salah satunya adalah mempercepat proses dalam menempuh sebuah perjalanan dari suatu titik ketitik lainya dengan tujuan memindahkan sebuah barang atau orang untuk berpindah tempat.


Lumajang meruapakan sebuah kabupaten yang mempunyai banyak sekali bermacam macam bahan mentah, mempunyai banyak sekali produk dengan berbagai macam hasil dari pertanian, perkebunan, pertambangan. Contohnya adalah kayu, pasir, tanaman, sayuran dan peternakan daging dagingan. begitulah ekonomi lumajang, rata rata produk yang dikirim adalah produk yang cukup berat dan juga mempunyai waktu cukup pendek harus sampai ditujuanya.


Kalo saya lihat jalan yang menghubungkan lumajang probolinggo itu merupakan jalan yang cukup sempit, hanya dalam satu jalur itu lebarnya hanya bisa dilewati hanya 1 truk / mobil saja, kalo mau mendahuli harus melewati jalur yang berlawanan, Padahal kita lihat bahwa truk pengangkut barang dipastikan akan lambat berjalanya apalagi jalur dari Lumajang ke probolinggo itu jalurnya naik, terdapat pasar pisang, terdapat rel kereta api. Sudah banyak truk bawa barang / pasir banyak, muat berat, jalan naik, jalur cuman 1 saja. Bahkan kabupatan jember saja itu kalo mau ke arah surabaya atau melakukan proses transaksi barang itu bakalan melewati lumajang. Bayangkan jalan seperti itu masih dibiarkan begini.


Sejak kecil mulai dari saya sekolah dasar biasanya pergi ke surabaya setiap hari raya, hingga kini saya sudah berumur 30 tahun mulai mudik ke lumajang dari gresik. Jalan itu masih saja satu jalurnya, betapa macetnya itu tidak ada pembaharuan jalan pengembangan jalan. Tetap saja seperti itu, hanya tambalan tambalan bila jalan berlubang. 


Saya harapkan pemerintah pusat mengerti tentang hal ini, bupati torik saja sudah menggebuh gebuh untuk membangun tol yang menghubungkan tol transjawa ke kabupatan lumajang. Banyak dampak dampak positif yang akan didapatkan. Khususnya perekonomian lumajang dan perekonomian kabupatan sekitar juga  akan meningkat seperti kabupatan jember. Bila ada tol maka banyak perindustrian bahan mentah akan maju, banyak investasi yang akan masuk, traksaksi barang lebih cepat, akses dan mobilitas lebih cepat. Ayo dong pemerintah pusat sahkan dan tetapkan tol penghubung lumajang probolinggo ini.


Semoga saja sudah jalan tol lumajang probolinggi bisa terealisasi.. 

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang