Belajar SAP Bg 1 Mengenal GUI SAP

Belajar SAP Bg 1 - Mengenal GUI SAP - Mungkin banyak bagi beberapa programmer termasuk saya yang belum pernah sama sekali menginjak jari jari tangan atau mata untuk melihat bentuk dari sebuah pemograman abap atau aplikasi SAP. Kita mendengat bahwa aplikasi kelas sap tidak mudah untuk diketahui oleh banyak orang, bahkan untuk mempelajari bahasa abap ini saja kita harus belajar tidakah gratis harus membayar berjuta juta. Atau paling tidak kamu mempunyai kesempatan belajar kepada perusahaan yang sudah memakai aplikasi sap dan kamu diminta untuk melakukan proses belajar. Mungkin dalam kamu melakukan proses belajar abap gaji yang kamu terima tidak sebanding, padahal kita tahu pemograman abap saja gaji bisa sampai 2 digit. 


Tetapi memang ada perusahaan yang ingin kamu belajar dari awal dengan gaji standart, itu tidak mengapa karena keuntunganmu adalah kamu bisa belajar secara gratis, dan itu nilai investasi yang menjanjikan ketika kamu sudah menguasai dan beranjak ke perusahaan lebih baik. Syukur syukur perusahaan sekarang bisa menaikan gaji ketika kamu sudah cukup ahili / mahir.


untuk kesempatan kali ini saya ingin memberikan sebuah ilmu tentang SAP. Karena alhamdulillah saya diminta untuk belajar Abap Bahasa pemograman SAP.


Untuk kali ini saya akan membagikan seperti apa aplikasi SAP ini. Aplikasi SAP ini bernama SAP logon, dimana bentuk dari ICONya adalah dibawah ini 




Untuk model installasinya seperti pada folder berikut ini. 



Nah buat kamu yang ingin mendownload Aplikasi SAP Logon versi 7.6 khusus untuk windows ya untuk operasi sistem linux atau mac coba cari di google terlebih dahulu ya. hehe ..

silahkan langsung ke google drive saya di Link Sini. DOWNLOAD SAP LOGON VERSI 7.6


Install aplikasi tersebut secara standart saja, next next gitu aja.

Setelah anda menginstall applikasi tersebut. Maka Tampilan akan seperti dibawah ini .


Apabila mau masuk akan ke tampilan halaman login. 




Setelah anda berhasil masuk kedalam aplikasi maka tampilanya akan seperti ini.



Seperti ini ya tampilan aplikasi SAP ini, Ya simpel aja. Terus dimana cara prmogramanya ? Bagaimana cara lihat hasilnya dan lain sebagainya. Untuk aplikasi sap logon ini semua jadi satu, antara yang ngoding, yang pakai aplikasi untuk client dan lain lain. Semua jadi satu disini. nanti disini kita juga ngoding seperti biasa seperti visual code, sublime. tapi ini langsung ngoding di aplikasi sap. 


Untuk mengkoding aplikasi sap ini harus secara online dan juga login, Kalo gitu gak bisa, aplikasi sap ini tidak bisa dicoding secara offline harus secara online. karena hasilnya langsung mengambil dari server SAPnya.


Baik untuk selanjutnya kita akan memabhas tentang bagaimana cara masuk kedalam interface codingan. Ok. 


Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang