Kelebihan Dan Kekurangan Kerja Dirumah | Kerja Dimana saja

Kelebihan Dan Kekurangan Kerja Dirumah | Kerja Dimana saja - Sudah 2 tahun lamanya Mulai awal pandemi hingga pada bulan juli tahun 2022 saya diharuskan untuk masuk kekantor kembali, awalnya kantor meminta untuk bekerja di rumah, karena basisnya saya adalah programmer. Maka bekerja dirumah adalah sesuatu yang memungkin bisa dilakukan oleh saya. Di bulan juli saya harus kembali kekantor menyesuaiakan kondisi dimana pandemi sudah mulai longgar, dan juga beberapa daerah sudah berstatus level 1.


Mulai juli tahun 2022 hingga sekarang pada bulan maret tanggal 21 tahun 2023 ini kebijakan perusahaan saya pekerja Sinergi Informatika Semen Indonesia untuk menutup cabang kantor yang ada di wilayah gresik yaitu dijalan ditubanan. Penutupan kantor tersebut dibarengi dengan informasi bahwa pekerjaan sekarang dilakukan secara Work From Anywhere, bisa bekerja dimana saja. Jadi selama ini saya sudah merasakan susah senangnya ketika bekerja dirumah atau kerja remote. Saya akan memberikan pengalaman susah senang ketika bekerja dirumah dan dikantor.


Kelebihan bekerja dirumah : 

1. Bisa mendapatkan waktu bersama dengan keluarga.

2. Mempunyai banyak waktu, tidak ada waktu dan resiko saat menempuh perjalanan

3. Bisa makan dan minum didalam rumah

4. Bisa Berhemat

5. Lebih Produktif ( Ketika lengan pekerjaan bisa menyambi pekerjaan rumah dan lain lain )


Kekurangan Bekerja Dirumah : 

1. Lebih mudah diganggu oleh orang serumah ( Anak, Istri, Tetangga, Mertua )

2. Lebih tinggi pemakaian listrik, pulsa dan air minum, Karena di kantor bisa mendapatkan secara gratis

3. Tidak mudah untuk berinteraksi dengan rekan kerja

4. Bosan tidak ada lawan berbicara

5. Sering terjadi gangguan internet. ( ini kadang terjadi kadang tidak )


Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan, kalo saya sendiri lebih suka untuk bekerja dikantor karena interaksi sosialnya. Mungkin sebagian orang menjadi berbeda beda. Ada yang ingin bekerja dirumah karena jauh dari kantor jaraknya 2 kota ataupun bisa 3 jam perjalanan. mungkin produktif jika memang dikerjakan di rumah. sesekali ke kantor.


Bagi kamu yang masih bingung karena dapat tawaran dari  kantor bisa bekerja dirumah atau dikantor, itu tergantung dari seberaap penting kamu untuk menilai lebih enak/untung/produktifitas dikantor atau dirumah. Jadi seandainya kamu mendapatkan kesempatan untuk bekerja dirumah apakah kamu akan mengambilnya ???


Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang