Cara Menjadi Seorang Programmer Dengan Mudah Simak Penjelasanya

Codingan

Tampaknya selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari dalam dunia pemrograman komputer. Terlepas dari di mana Anda berada dalam pendidikan pemrograman dan pengkodean Anda, pergi lebih jauh akan memastikan Anda memiliki semua pengetahuan yang Anda butuhkan untuk sukses. Lihatlah tujuh tips ini untuk membantu Anda belajar menjadi seorang pemrogram komputer dengan lebih cepat dan efisien.


Fokus pada Dasar-Dasar


Pikir kamu tidak perlu membahas dasar-dasar? Coba lagi. Seperti di bidang apa pun, memahami dasar-dasar dengan baik sangat penting untuk mencapai kesuksesan jangka panjang. Informasi yang Anda pelajari pada awal pendidikan pemrograman atau bootcamp pengkodean Anda akan memungkinkan Anda untuk memahami logika topik yang lebih rumit di kemudian hari. Jika Anda tidak belajar pemrograman komputer dasar, Anda bisa tertinggal di masa depan. Jadi, meskipun dasar-dasar tampak membosankan atau tidak penting pada awalnya, Anda perlu menyadari betapa pentingnya untuk mempelajarinya.


Belajar Meminta Bantuan

Mengetahui kapan harus meminta bantuan adalah keterampilan yang akan Anda butuhkan sepanjang hidup Anda, bukan hanya dalam karir pengkodean Anda. Faktanya, Anda tidak akan tahu semuanya, terutama saat Anda baru saja memulai. Cara tercepat dan termudah untuk memperoleh keterampilan yang Anda butuhkan untuk memiliki karir pengkodean yang sukses adalah dengan bertanya pada mereka yang memiliki jawabannya. Setelah Anda mencoba menemukan jawaban sendiri, pastikan untuk bertanya kepada orang lain. Apakah Anda melakukannya secara langsung atau secara online, berbicara dengan mentor atau guru Anda dan mendengarkan apa yang mereka katakan sangat penting saat Anda belajar menjadi seorang pemrogram komputer.


Aplikasikan Pengetahuan Anda

Jika Anda benar-benar ingin belajar cara mengode, Anda perlu melakukan lebih dari hanya membaca buku dan mencatat beberapa hal - Anda perlu menerapkan informasi yang Anda pelajari. Anda mungkin terkejut bagaimana sesuatu yang Anda baca bisa terlihat sangat sederhana sampai Anda mencoba melakukannya sendiri. Oleh karena itu, Anda seharusnya benar-benar mulai mengode saat Anda sedang belajar. Dengan cara itu, Anda langsung menerapkan informasi yang Anda pelajari. Saat Anda belajar dengan cara melakukannya, informasi tersebut akan lebih mudah tersimpan dalam ingatan Anda.


Belajar Cara Mengode dengan Tangan


Mungkin terdengar kuno, tapi jika Anda benar-benar ingin sukses dalam pemrograman komputer, terutama jika Anda mencari karir pengkodean, belajar mengode dengan tangan adalah salah satu keterampilan terpenting yang bisa Anda pelajari. Pertama-tama, ini akan membuat Anda menjadi pengkode yang lebih baik karena Anda harus lebih sengaja - Anda tidak bisa menjalankan kode Anda setengah jalan untuk melihat apakah itu bekerja. Ini menghasilkan tingkat presisi yang lebih tinggi. Tapi belajar mengode dengan tangan tidak hanya meningkatkan keterampilan Anda; ini juga bisa membantu Anda mendapatkan pekerjaan dan memulai karir pengkodean Anda. Perusahaan yang mencari pemrogram komputer sering meminta calon pekerja untuk mengikuti ujian pengkodean yang melibatkan pengkodean dengan tangan. Oleh karena itu, penting sekali untuk memiliki keterampilan ini.


Lihat Sumber Daya Pengkodean Online yang Bermanfaat


Saat ini, Anda bisa menemukan banyak sekali sumber informasi di internet tentang hampir semua topik. Informasi ini terutama bermanfaat saat Anda sedang belajar cara mengode. Apakah Anda memutuskan untuk mendaftar di sebuah bootcamp pengkodean atau hanya ingin mengecek tutorial gratis di YouTube atau layanan streaming lainnya, Anda bisa belajar banyak tentang pengkodean hanya dengan mengunjungi internet. Salah satu keuntungan utama belajar dengan cara ini adalah Anda bisa menemukan jawaban yang Anda butuhkan dalam banyak format yang berbeda. Oleh karena itu, jika satu penjelasan tidak masuk akal bagi Anda, Anda selalu bisa menemukan penjelasan yang berbeda di tempat lain. Mencari sumber tambahan tentang menjadi seorang pemrogram komputer akan membantu Anda meningkatkan karir pengkodean Anda ke tingkat berikutnya.


Ketahui Kapan Harus Berhenti dan Beristirahat dari Debugging Kode


Debugging bisa menjadi proses yang sangat menyebalkan saat Anda sedang belajar cara mengode. Setelah semua, bisa memakan waktu berjam-jam untuk menemukan bug, dan Anda dengan mudah bisa kehilangan rasa waktu saat Anda mencoba memperbaiki masalah. Ini bisa menyebabkan Anda merasa tertekan atau stres, jadi Anda harus belajar kapan harus berhenti dari bug dan beristirahat. Cobalah melakukan sesuatu yang Anda sukai, seperti membaca, memasak, atau berolahraga. Melakukan langkah ini akan memungkinkan Anda membersihkan pikiran Anda cukup untuk kembali ke bug dengan fokus yang baru.



Lakukan Lebih Dari Hanya Membaca Kode Contoh


Saat Anda mendapatkan tangan Anda pada kode contoh, mudah sekali hanya membacanya dan berpikir Anda memahami apa yang terjadi. Tapi saat Anda benar-benar ingin menjadi seorang pemrogram komputer, Anda harus melakukan ini sedikit lebih jauh. Anda sebenarnya harus menjalankan kode dan memainkan dengannya untuk mengetahui bagaimana sebenarnya bekerja. Ini adalah cara yang jauh lebih efektif untuk belajar daripada hanya membaca kode. Ingat, mampu membaca kode tidak sama dengan memahaminya. Untuk memulai karir pengkodean yang sukses, Anda perlu menumbuhkan pemahaman yang mendalam, dan bermain-main dengan kode contoh adalah cara yang bagus untuk melakukannya.


Kesimpulan


Belajar cara mengode adalah hal yang menyenangkan dan sedikit menakutkan pada awalnya. Tapi saat Anda memilih bootcamp pengkodean atau program edukasi yang tepat dan menerapkan tips ini, Anda akan mendapatkan semua informasi dan keterampilan yang Anda butuhkan untuk memulai karir pengkodean yang produktif. Ingat bahwa setiap pengkode mengalami kesulitan sedikit saat pertama kali memulai, dan Anda tidak harus mengharapkan sesuatu yang berbeda dari diri Anda sendiri. Ini hanya bagian dari proses belajar


Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang