Jangan lagi beli bensin eceran, 3 Kerugian Konsumen ?

Jangan lagi beli bensin eceran, bahaya ? - ketika bensin sudah menunjukan ke arah area merah sering kita merasa malas untuk segera mengisi bensin, dan selalu menunda nunda waktu dalam melakukan pengisian bensin. Entah itu benar karena malas atau tidak ada waktu untuk melakukan perjalanan ke arah SPBU atau takut kehabisan bensin terlebih dahulu.


Akhirnya mau tidak mau kita merasa lebih mudah untuk mengisikan bensin dari tukang bensin ecaran, Padahal kalo dilihat lihat ketika kita membeli bensin ecaran, akan mendapatkan 3 kerugian, pertama adalah tidak bisa mendapatkan jaminan kualitas bahan bakar minyak, kedua lebih mahal, ketiga tidak ada ukuran apakah mendapatkan 1 liter atau kurang dari 1 liter. Pengukuranya tidak jelas.


Akibatnya jika kendaraan memakai bahan bakar yang sudah dicampur oleh air lain, membuat mesin bisa menjadi rusak, Kita tidak pernah tahu keulitas dari bensin eceran, apakah benar tidak dicampur dengan air lainya. Dan untuk mahal dari bensin eceran itu bisa sekitar 2000 rupiah / botolnya dan bensin yang didapat tidak lebih dari 1 liter. Kalo dihitung hitung membeli eceran 2x sudah setara dengan mendapatkan 3 liter di SPBU. 


memang kelebihan dari bensin eceran adalah kemudahan dalam mengakses membeli bahan bakar. Lebih dekat dan cepat. Tetapi ingat kekurangan dari membeli bensin eceran dijalan, apalagi bensin eceran dekat jalanan besar. sulit mendeteksi bahwa itu masih murni atau udah dicampur.


Lalu bagaimana apakah boleh membeli bensin eceran ? Menurut saya lebih baik hindari saja, beli bensin eceran apabila tidak benar benar mendadak. Bila memang SPBU jauh dari tempat tinggal anda. Silahkan atur waktu dan juga kasih batas minimal untuk membeli bensin di fuelmeter di indikator motor contoh : sebelum arah jarum bensin ke area merah sudah membeli bensin. Bila memang tidak memungkin karena bensin sudah habis dan mogok beli bensin eceran tidak mengapa, beli saja 1 botol saja dan usahakan jangan sampai terjadi kembali.


Ingat jangan biarkan anda malas, sehingga kerugian menghampiri. 


Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.