Munculnya Layanan BI FAST Dari BI, Gimana Nasib Flip dan Oy Indonesia ?

Munculnya Layanan BI FAST Dari BI, Gimana Nasib Flip dan Oy ? -  Mulai tahun terkahir kemarin, Bank Indonesia mengumumkan untuk merilis layanan khusus yaitu Bank Indonesia Fast, Ini adalah layanan transfer paling murah diantara transfer online, SKN, bahkan RTGS. Bahkan BI Fast ini juga mempunyai fasilitas dengan transaksi cukup besar hingga ratusan juta rupiah. 


Biaya yang dikenakan hanyalah Rp 2500 (Dua puluh ribu lima ratus rupiah), dengan biaya segitu bisa melakukan transfer ke beda bank dengan cepat bahkan realtime dengan transaksi ratusan juta rupiah. Bahkan kita bisa mentransfer tanpa harus menyertakan no rekening bank, tetapi bisa dengan no telepon bahkan email. Syaratnya email dan no telepon sudah didaftarkan. Seperti saya sudah mendaftarkan no telepon mengarah ke no rekening mandiri.


Disaat seperti inilah, apakah layanan seperti flip apakah akan dipakai atau sudah tidak. Menurut hemat saya secara pribadi, saya terus dan tetap memakai layanan flip, mengapa ? Karena saya mempunyai banyak rekening pribadi dibanyak bank berbeda. sehingga bila saya diharuskan memindahkan nominal ke tabungan berbeda bank maka flip adalah partnerku.


Tetapi apabila dilakukan transaksi diatas 5 juta ke berbeda bank. contoh transaksi pembelian sepeda motor, dp rumah, dan lain sebagainya. Maka saya akan menggunakan BI Fast, karena dengan memakai pihak ketika takutnya nyangkut. Jadi langsung saja menggunakan BI Fast, bahkan kalo menggunakan flip di nominal transaksi diatas lebih dari 5 juta. Maka juga akan terkena biaya admin sekitar 2.500 sama biaya dengan Bi Fast.


Jadi flip juga masih tetap menjadi pilihan terbaik untuk melakukan transfer gratis beda bank. Ok

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.