Bahaya Konten Kreator Youtube Tak Ada Aturan | Harus Diatur

 Bahaya Konten Kreator Youtube Tak Ada Aturan - Bila tidak ada aturan yang jelas terhadap kreator pada youtube. maka akan berhaya sekali. Kebebasan dalam menayangkan beberapa hal yang tidak sepatutnya di tayangkan membuat penonton terpapar hal hal negatif. 


Melihat bahwa penonton youtube sudah lebih banyak dari pada penonton di TV, dan tayangan TV itu


sudah diatur oleh UUD dan diawasi oleh KPI. Sehingga siaran TV tidak bisa seenaknya dalam menayangkan hal hal yang bisa merugikan masyarakat. Bagaimana dengan youtube ? 


Youtube masih belum ada aturan yang jelas, KPI masih belum mengawasi setiap tayangan pada youtube. Banyak sekali konten yang tidak bersahbat untuk kalangan anak anak. Anak anak sering suka menonton tayangan permainan diyoutube diperankan oleh youtuber. Dengan nada yang tidak cocok untuk anak anak, Seperti kata kata kasar ketika bermain game. Hal ini akan ditiru oleh anak anak. Hal seperti ini yang harus dilakukan pengawasan kepada mereka.


Meskipun youtube adalah sebuah pilihan, pilihan untuk tidak menonton hal hal yang berbau negatif. Bagi mereka yang kekeh untuk tidak adanya aturan. Memang untuk melihat tayangan entah itu sebuah pilihan atau tidak. Seharusnya tidak adanya pilihan yang negatif, Maka pilihan tayangan negatif harus benar bisa dihilangkan dan diatur agar masyarakat hanya mempunya pilihan pilihan yang positif saja.


Ketika peraturan penayangan youtube diberlakukan dan diatur j,ustru menurut saya. Konten kreator justru bisa tertantang untuk membuat ide tayangan yang berbau positif. Sehingga mereka saling mendukung untuk mengedukasi masyarakat lebih baik lagi. Sebuah kreativitas memang harus dibatasi, batasnya adalah sebuah norma agama dan norma masyarakat. Itu adalah batasnya. Tidak bisa kretivitas bebas sebebas bebasnya, hal ini nantinya membuat kenyamanan terganggu.


Intinya adalah saya setuju dengan dibuatkanya peraturan terkait dengan tayangan pada youtube. Sehingga semua tetap berjalan pada normanya dan tidak meresahkan keadaan yang nantinya dihari esok akan terganggu.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang