Manfaat HTTPS Pada Situs Apa Itu SSL

Manfaat HTTPS Pada Situs Apa Itu SSL - Banyak sekali yang telah menjelaskan tentang SSL, Anda lihat setiap melakukan aktivitas browsing di URL biasanya terdapat http atau https, nah ini bisa disebut pengamankan koneksi antara client dan server. Ketika menggunakan https maka koneksi anda akan lebih aman karena data tersebut akan diencript dan setelah itu akan dikirimkan dan diterjemahkan ke sistem.



Cara Kerja Https : 

Komputer akan melakukan komunikasi dan mensetujui beberapa kode. Saat terhubung kode kode tersebut yang dikirimkan akan diacak dan dienkripsi hanya pada komputer dan server saja dan hanya perangkat 2 itu saja yang bisa menerjemahkan. Sehingga tidak ada 1 perangkat lain yang bsia membaca bahkan mencuri data yang sedang terjadi komunikasi data tersebut. hal ini membuat keamanan transaski komunikasi data lebih aman. Khususnya perbankan dan lain sebagainya


Kode yang dikirimkan dari komunikasi tersebut bernama SSL ( Secure Socket Layer ) Atau bisa disebut juga TLS ( Transport Layer Security ) 


Jadi setuap melakukan pembuatan website, blog dan lain sebagainya dan dihostingkan atau dipublickan, Maka anda masih belum menggunakan SSL, SSL ini dijual terpisah dari domain dan hosting. SSL ini juga cukup mahal dibandingkan dengan harga domain itu sendiri.


Tetapi setidaknya mengunjung anda atau client anda menjadi aman dan situs lebih mudah dipercaya. Bagaimana apakah anda tertarik untuk memasangnya ?


Inti dari HTTPS ini adalah untuk mengamankan komunikasi antara komputer client dan server sehingga mencegah adanya pencurian data berupa username dan password

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang