Mengatasi internet lemot | Mempercepat internet pada windows 10

Cara Agar Internet Tidak Tersedot Oleh Windows 10 - Saya akhir akhir ini merasakan hal yang menyebalkan, saat wfh kuota yang seharusnya 1GB sekali dipakai konek di laptop tiba2 dalam waktu singkat tersedot 600 MB hingga akhirnya mencapai limit FUP. Padahal saya tidak memakai internet buat youtube, atau pun lainya. nyatanya kok kuota saya tersedot dengan begitu besar.

Saya meyakini bahwa ada sesuatu dilaptop saya yang mungkin cukup untuk membunuh limit kuota. Akhirnya saya menemukan adalah sebuah fitur update windows otomatis membuat kuota menjadi bengkak tanpa disadari. Usut punya usut saya harus bisa membunuh update otomatis windows ini agar tidak membunuh kuota internet.

Biasanya kalo dikantor saya selalu menggunakan wifi, jadi tidak masalah kalo update windows. Entah itu sampai puluhan giga ratusan ribuan. Karena wifi unlimited punya, tetapi berbeda kondisi jika saya menggunakan kuota internet dismartphone.

Saya putuhkan untuk mematikan windows update. !!

Banyak cara untuk mematikan windows update. Ikuti caranya ya dibawah ini :

1. Silahkan pergi windows + r
2. Nanti akan muncul windows run
3. Ketik SERVICE.MSC
4. Setelah itu cari yang namanya windows update, klik 2x dan 
5. Pilih disamble dan apply 



Nah setelah semua update windows telah disabled maka secara otomatis data internet tersedot juga akan berhenti, Dengan ini semua sudah kembali normal dan lancar kembali. 

~ Semoga Bermanfaat ~


Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.