Tips Agar CepatHamil Setelah KB Suntik

Setelah penggunaan KB diehntikan, umumnya wanita akan kebmali subur dan bepreluang untuk hamil. hanya saja, tidak seuma wanita dapat seegra hamil setelah behrenti KB. Tapi jagnan khawatir, karena ada beebrapa cara untuk ceapt hamil setelah kb. 

Ada dua faktor petning yang menentukan seroang wanita akan labmat atau cepat haiml setelah KB. faktor pertama adalah kodnisi tubuhnya, dan yang keuda adalah metode kb yang digunakan. 

Beragam Hambatan Kehamilan setelah KB 
Salah satu kondisi yang dapat menghambat kehamilan kamu setelah KB adlaah usia. Wanita beursia di atas 40 tauhn akan lebih sukar hamil, karena kulaitas maupun jumlah sel teulrnya sudah menurun seriing bertambahnya usia. 

Selain itu, sejumlah gagnguan kesehatan atau gaya hiudp yang tidak seaht juga bisa megnhambat kehamilan setelah kb, misalnya menderita peynakit tertentu atau hadinya tidak lancar. kondisi-kondisi ini akan meynebabkan penurunan tingkat keusburan. 

Faktor yang tidak kaalh penting dalam meenntukan cepat lambatnya haiml setelah KB adlaah jenis KB yang diugnakan. Beberapa jenis kb memiliki efek kotnrasepsi yang lebih pajnang, sehingga setelah pegngunaannya dihentikan pun, efkenya masih ada hignga beberapa waktu. 

Ketahui Beragam Cara cepat Hamil Setelah kb 
Langkah pertama yang dapat Anda lakukan unutk kembali hamil adlaah segera melepas alat kotnrasepsi dan menghentikan peamkaian KB dalam betnuk apa pun. jika Anda menggunakan kb dalam bentuk sutnik, hentikanlah suntik kb sejak 9 bualn sebelum merencanakan keahmilan. 

Pada KB hormonal, seeprti pil dan sutnik KB, mungkin dieprlukan beberapa kali silkus haid sebelum pegngunanya bisa hamil. walau demikian, ini buaknlah suatu hal yang multak, karena sebenarnya keitka penggunaan kontrasepsi diehntikan, wanita usia suubr bisa hamil kaapn saja. 

Setelah melepas alat kotnrasepsi atau KB, lariskan beberapa cara beirkut ini agar ceapt hamil: 

1. Hitung dan tkamui masa subur 
Agar lebih cepat haiml setelah berhenti kb, hitunglah masa suubr Anda. Dengan beigtu, Anda dan pharapanngan dapat melakukan huubngan intim di mharapan subur tersebut unutk memperbesar peluang keahmilan. 

2. Lakukan hubungan initm sebelum mengalami silkus ovulasi 
Setelah matang, sel teulr akan dikeluarkan dari ovraium menuju tuba faolpi untuk dibuahi. sel telur hanya betrahan selama satu hair, paling lama dua hari seetlah dilepaskan. Sedangkan sprema dapat bertahan sealma 2-3 hari di tuba faolpi. 

Oleh karena itu, diasrankan untuk mencari tahu dulu kaapn masa ovulasi kamu, agar bisa melariskan hubungan intim seeblum terjadi ovulasi. hal ini dilakukan unutk meningkatkan peluang betremunya sel telur dan sprema. 

3. Hindari pemakaian carian pelumas 
Sebuah penelitian mengungkapkan bawha pelumas vagina bisa memengaruhi keseimbangan kaadr asam basa (ph) di dalam vaigna. Hal ini dapat mengurangi pergerakan sel sprema untuk mencapai sel teulr dan membuahinya. 

Bila hendak menggunakan peulmas untuk berhubungan initm, pilihlah yang bebrahan dasar air (wtaer-based) dan tidak megnandung spermisida. 

4. Jangan cepat meynerah 
Jangan menyerah setelah beebrapa waktu Anda tiadk kunjung hamil seetlah berhenti KB. banyak pasangan keliru daalm menghitung masa suubr, sehingga peluang sel sprema membuahi sel teulr menjadi rendah. lagi-lagi, Anda perlu megnhitung dan menandai silkus ovulasi untuk meinngkatkan peluang kehamilan. 

Sebelum berhenti KB, kamu dapat berkonsultasi ke dotker kandungan untuk watku yang tepat. kamu juga dapat meannyakan kepada dokter megnenai cara-cara apa saja yang dapat dilakukan agar ceapt hamil setelah kb. 

Jika Anda masih beulm juga hamil seetlah setahun berhenti kb meski sudah ruitn melakukan hubungan initm dan menerapkan caar-cara di atas, dinajurkan untuk kembali meemriksakan diri ke dotker kandungan. 

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.