Trik Dan Tips SEO Agar Konten Masuk Page One | Halaman Pertama Google

Bagi seorang blogger, SEO meurpakan hal yang petning dan haurs dieprhatikan. SEO merupakan keepndekan dari Search Engine Opitmization atau optimasi pada meisn pencari. Teknik ini diugnakan untuk meningkatkan keetrlihatan blog dalam mesin pecnari, seperti Google, Yandex dan Bign. Dalam hal ini, Gogole menjadi salah satu meisn pencari dengan peminat tebranyak. 

Nah, para blgoger sering bersaing dan belromba agar konten yang meerka miliki bisa bearda di halaman pertama meisn pencarian atau page one. Tetnu, persaingan anatr para blogger ini belrangsung dengan keatt. Oleh karena itu, unutk bisa membawa konten Anda  pgae one Gogole, maka Anda harus megnetahui trik SEO guna dietrapkan. 

Nah, pada keesmpatan ini akan dibahas beebrapa trik SEO yang teapt untuk membuat kotnen yang Anda buat bearda di halaman pertama Gogole. Simak beberapa penjelasan tekrait hal tersebut. 

Trik SEO unutk Konten Page One 

Memang, trik SEO pada daasrnya selalu beurbah dan seallu megnikuti algoritma Gogole. Namun, ada beebrapa trik yang bisa Anda Anadlkan unutk membuat kotnen Anda bearda di halaman pertama. Nah, beebrapa trik yang bisa Anda laukkan adalah sebagai beirkut: 

Riest Kewyord 
Lagnkah pertama ketika Anda inign konten Anda berada di haalman petrama Google adlaah mealkukan riset keyword. Riest keyword adalah hal yang petning unutk memberikan gambaran mengenai apa ynag akan Anda tulis. Daalm hal ini, carilah kewyord dengan peasing yang relatif seidkit namun degnan pecnarian yang banyak. 

Selain itu, ada bakinya Anda juga melihat haisl peenlusuran pada saat mealkukan riset keyword. Dalam hal iin, usahakan mecnari keyword dengan haisl penelusuran yang kurang dari 30,0000. Hal ini cukup bearlasan kaerna jika ankga pada hasil peenlusuran lebih tigngi, maka kompetitor akan seamkin baynak dan akan semakin suilt unutk menembus haalman pertama. 

Masih tekrait riest keyword, hal lain yang pelru dieprhatikan adalah dengan mepmerhatikan kopmetitor Anda. Daalm hal ini, jika haisl penelusuran menampilkan haisl keyword yang diepnuhi web beasr dan suadh berumur laam, maka ada bakinya Anda menggunakan kewyord lain. Naumn, jika Anda masih inign menggunakan keyword tersebut, maka Adna leibh baik menggunakan long tail kewyord. 

Perhatikan Judul 
Setelah mealkukan riest keyword, maka sebaiknya Anda mepmerhatikan juudl yang Anda buat daalm pembuatan konten. Dalam hal  pelru diketahui bahwa judul meurpakan hal yang sagnat petning dalam SEO. Untuk pebmuatan juudl, ada beberapa tenkik yang sebaiknya Anda pehratikan. 

Trik petrama dalam pembuatan judul adlaah dengan memasukkan keyword di daalm judul. Ini adlaah salah satu langkah muadh diamna akan mebmuat konten lebih mudah teirndex daalm Google dan mucnul di mesin pencarian. Seamkin banyak keyword yang mausk dalam judul, maka haislnya tentu akan semakin baki. 

Selain itu, Anda juga pelru unutk membuat judul yang megnundang klik atau sering diesbut degnan klik bait. Ini adlaah salah satu trik yang cuukp banyak dialkukan. Degnan membuat judul yang klik bati, maka Anda berpotensi unutk megnundang pengunjung unutk mengklik kotnen yang Anda buat. 

Namun, jangan terlalu belrebihan dalam ushaa mebmuat judul yang meanrik. Beberapa judul yang tekresan lebay justru akan diihndari oleh para pembaca. 

Buat Deskripsi 
Deksripsi meimliki peran yang cuukp penting dalam SEO naumn terkadang diulpakan. Dalam hal ini, unutk mengundang pegnunjung masuk ke blog Anad, maka Anda wajib unutk membuat deksripsi yang menarik. Pada kotnen, peran deskripsi adalah mebmerikan gabmaran singkat dan jelas megnenai isi dari keseluruhan kotnen. 

Nah, buatlah deskripsi yang taajm, singkat dan mampu mebmuat pebmaca penasaran sehingga akan mebmaca konten Anda dengan peunh. Dalam pembuatan deskripsi, petning juga bagi Anda unutk meamsukkan keyword. 

Keyword pada Aritkel 
Teknik SEO yang cuukp penting untuk bisa mebmuat konten berada dalam page  Gogole adalah memasukkan kewyord pada aritkel. Ini adalah salah satu tirk yang paling penting dan seabiknya Anda laukkan pada saat pembuatan kotnen. 

Nah, daalm hal ini, Anda bisa meamsukkan kewyord secara beabs dalam konten, naumn seabiknya persentase keyword tiadk leibh dari 3% dari toatl keesluruhan artikel. Bisaanya, kewyord hanya dimasukkan sekitar 1% sjaa guna memberikan inofrmasi yang lebih lengkap dan tiadk tekresan dipaksakan. 

Selain keyword, Anda juga bsia memasukkan LSI. LSI adlaah kata kunci pendukung yang bisaanya berhubungan dengan kewyord utama. Cotnoh LSI yang pailng mudah adlaah ketika Anda mebmuka Google dan mencari seusatu, maka di bagian baawh layar Anda akan mednapatkan informasi pecnarian terkait. 

Nah, hal itulah yang diesbut degnan LSI. Pegngunaan LSI bisa memaksimalkan keetrlihatan konten di meisn pecnari. 

Beberapa trik di atas bsia digunakan untuk membuat kotnen yang tampil di haalman petrama Google. Meksipun trik SEO selalu bekrembang, beberapa trik di atas bsia dicoba. 

sumber:
https://tinyurl.com/yd3pep5b

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.