Mengapa Tuhan Tidak Terlihat

Mengapa Tuhan tidak terlihat - banyak orang yang menyembah patung atau berhala saat ini hanya untuk berfikir ini adalah sebuah perantara saja. Kamu coba deh bayangkan ketika kamu memberikan makanan kepada orang buta lalu orang buta tersebut berterimakasih kepada anda dan mengkhayalkan bentuk rupa dan wajah anda tanpa anda kasih tahu bentuk badan dan wajah anda. Lalu si buta meminta kepada orang lain untuk membuatkan patung tupai dan tupai tersebut diberi nama anda. Kira² kamu suka atau tidak ?

Seperti itulah kenyataanya, manusia tidak bisa melihat Tuhan lalu dia berfikir dan berkhayal bahwa Tuhan itu berwujud seperti ini itu. Akhirnya mereka sembah dan mereka buat patungnya dan lalu disembah. Itulah mengapa setiap patung Tuhan yang mereka buat selalu tidak sama selalu berbeda beda. Ada yang tanganya banyak ada yang kakinya banyak dan lain sebagainya.

Berbeda dengan islam yang tidak ada gambar bahkan patung, karena manusia tidak cukup kuat untuk membayangkan bentuk Tuhan, karena Tuhan sempurna dan manusia tidak, bagaimana ketidak sempurnaan membuat sesuatu yang sempurna salah besar.

Mengapa Tuhan tidak kelihatan, karena Tuhan itu maha besar. Namanya maha itu paling besar, maha indah paling indah disegala apapun. Karena Tuhan itu besar kita tidak bisa melihatnya. Tidak semua yang besar bisa kita lihat. Ini salahnya berfikir dikira kalo besar pasti terlihat dan yang kecil pasti tidak terlihat. 

Tuhan itu besar sekali maha besar, kamu sama gunung besar mana ? Kamu sama planet jupiter besar mana ? Kamu sama planet diseluruh jagat raya. Kamu tahu kalau ada planet yang lebih besar dari pada matahari. ? Apakah kamu bisa melihat itu semua ? Semua jawabanya tidak. Hanya butuh alat canggih bisa melihat. Karena letak sangat jauh sekali dan itu besar kita tidak bisa melihat. Begitu dengan Tuhan maha besar sangat besar bahkan tidak akan bisa dilihat oleh mata yang tidak sempurna ini. Bahkan alat canggih yang dibuat oleh otak tidak sempurna ini.

Ketika nabi musa ingin melihat Tuhan, Lalu Tuhan berkata lihatlah digunung, lalu gunung itu hancur. Mengapa Tuhan tidak datang dan memperlihatkan wujudnya, karena dunia ini diciptakan tidak cukup kuat untuk didatangi oleh Tuhan. Kenapa tidak dikuatkan saja dunia ini ? Karena dunia ini memang diciptakan sepeerti itu dan itu maunya Tuhan. Kalian tidak sempurna mau merintah merintah Tuhan siapa lo bawahan. 

Mengapa konsep doa adalah memohon, meminta katena kita hanyalah mahluk yang lemah. Tak punya apa apa. 

Cukup untuk saya, hari ini terimakasih.
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.