Cara Memanggil Fungsi Parent dari Child Reactjs


Cara Memanggil Fungsi Parent dari Child Reactjs - Hari ini saya akan mencoba membagikan cara agar kalian bisa memanggil function parent dari child, nah. caranya adalah, nama function harus anda ikutkan kedalam child anda. contohnya seperti ini 


Lihat lah bagian class "parent" terdapat fungsi yang bernama "panggil()", nama panggil tersebut harus diiniasi menjadi "this.panggil = this.panggil.bind(this)". lalu dibagian pemanggilan fungsi child didalam render parent, perlu ditambahkan props child dengan "panggilBapak={this.panggil}"

Dan lihat diclass child bagian render terdapat. "<button onClick={this.props.panggilBapak}>Click</button>" Nah fungsi ini dimana wakti diklik maka akan menjalankan fungsi this.props.panggilBapak ---> ini menuju ke this.panggil ---> this.panggil menuju ke fungsi parentnya. maka akan dipanggil fungsi tersebut.

Kalo fungsi ada parameternya tinggal nambahin di bagian<button onClick={this.props.panggilBapak(Nama Parameter)}>Click</button>


Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.