Whatsapp Web Sering Not Connected Dengan Whatsapp Smartphone

Whatsapp Web Sering Not Connected Dengan Whatsapp Smartphone - Nah saya adalah pekerjaan kantoran seorang programmer disalah satu tempat anak usaha BUMN, Pekerjaan saya pasti berhubungan dengan Whatapp, terlebih lagi whatapp sudah mendarah daging sebuah smartphone, tanpa whatsapp orang akan sulit untuk berkomunikasi meskipun banyak aplikasi chat lainya, hanya saja whatsapp lebih populer.

nah terkadang whatsapp ini bikin sebal ketika melakukan chat dikomputer dengan menggunakan whatsapp web tiba tiba koneksi putus, terdapat notifikasi phone not connected, dan setelah dilakukan pengecekan smartphone dalam keadaan menyambung ke internet dan aktif. Setelah smarpthone diaktifkan dan chat whatsapp dibuka eh baru whatsappnya bisa connected lagi. tapi setelah smartphone mati layarnya, tiba tiba di whatsapp webnya not connected lagi.

Hal hal seperti ini membuat sebal, sudah fokus dilayar laptop atau komputer ada notif mau balas eh webnya whatsappnya mati, mau kirim pesan mati harus pegang hp lagi nyalain lagi, begitu berulang rulang. Nah disini saya akan membagikan cara mengatasi hal tersebut

1. Pastikan jaringan internet dilaptop dan smartphone 1 jaringan.
Mengapa demikian, ketika dilakukan 1 jaringan maka komputer dan smartphone akan mempunyai kecepata yang sama sehingga koneksi akan menjadi lancar. Bisa jadi komputer kamu menggunakan jaringan wifi tetapi smarpthone kamu menggunakan jaringan LTE, bisa jadi jaringan LTE tidak stabil

2. Whatsapp Close
Menggunakan whatsapp web memerlukan verifikasi validasi  keaktifan dari whatsappdismartphone. Jadi jaga whatsapp jangan sampai ke close atau ketutup. Hal ini mengakibatkan terputusnya koneksi antara whatsapp web dan whatsapp smartphone.

3. Aftifkan Background Latar Belakang
Biasanya disini gara garanya, Apa itu aktifkan background dilatar belakang, Jadi setiap dijalankan aplikasi dismartphone dan aplikasi tersebut di tutup dengan cara menekan tombol back maka aplikasi tersebut masih berjalan. Meskipun hp layar mati aplikasi tersebut tetap berjalan prosesnya sehingga aplikasi whatsapp akan tetap tersambung dengan baik.



Diatas adalah gambar dibawah ini whatsapp saya aktifkan dilatar belakang, Smarpthone VIVO. kalo smartphone lainya silahkan mencari menu latar belakang. Vivo Silahkan pergi ke halaman pengaturan >> pengaturan lainya >> pengelolaan izin >> mulai otomatis >> pilih ( whatsapp )

Jika kalian sudah memncoba dan tetap tidak bisa dipastikan ada masalah lainya. Harus membutuhkan analisa lagi. terimakasih mengikuti tips ini, 

Bila ada komentar terkait tips ini silahkan dikolom bawah ini :
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.