Emas Akan Naik Bila Ekonomi Indonesia Menurun

Emas Akan Naik Bila Ekonomi Indonesia Menurun - Setiap negara pasti mempunyai ekonomi, ekonomi bagaikan kehidupan sebuah negara, tanpa ekonomi negara akan hancur dan bisa menjadikan kerusahan dimana mana. Emas merupakan komoditi terbaik akan menjadi semakin mahal dinegara terebut, Emas sangat bernilai dan stabil tanpa terpengaruh dengan kondisi ekonom apapun, bahkan dunia.

Emas adalah salah satu mata uang dunia yang tertutupi dengan diganti uang kertas, nilai emas tetap tidak berubah. Lalu mengapa emas mahal dan murah pada kondisi tertentu ? Karena nilai uang berkurang dan menguat terhadap emas. Kondisi kondisi ini juga akibat dari faktor ekonomi suatu negara, bila negara ekonomi membaik dipastikan harga emas akan murah nilai mata uangnya juga menguat. Dan sebaliknya.

Nilai mata uang setiap tahun pasti turun terhadap barang, sehingga mengapa dikatakan setiap tahun nilai emas selalu naik. padahal nilai mata uang turun setiap tahun sehingga dikatakan nilai emas yang naik. ini adalah kesalahan dalam membaca sejarah.

Dahulu kala kerajaan romawi, persia hingga khilafah islam semua uang menggunakan emas dan perak, ini adalah mata uang sesungguhnya. Akan tetapi ketika masuk ke babak baru uang kertas dicetak dan dijadikan bernilai dan dilindungi, dan emas dipajakin, dikatakan sebagai barang komuditi dan lain sebagainya. Emas akan menjadi jaya ketika para penguasa tidak mengengkang emas, Seandainya didunia ini memperbolehkan transaksi dengan emas pasti uang kertas akan tidak berlaku.

Tak lebih jauh, perekonomian yang memburuk juga akan mengakibatkan emas merangkat naik, Uang kertas tidak akan berlaku, Masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan uang kertas. atau nilai uang kertas nilainya turun terhadap uang kertas negara lain. Bila 1 dollar dihargai 30ribu rupiah, maka masyarakat akan kesuliitan, barang barang import tidak bisa masuk, barang barang kebutuhan yang harus dibeli diluar negeri tidak terbeli. sehingga menjadi kepanikan global kebutuhan naik harga naik kembali.

Jadi saya sarankan kepada anda yang membaca ini, sisihkanlah uang gaji anda 10 - 20% untuk membeli emas batangan. Agar nilai kekayaan anda tetap terjaga tanpa diganggu oleh perekonomian dunia. oleh para bankir, oleh para kapitalis jaman sekarang. Emas akan selalu menjaga kekayaan anda dari segala bentuk turun naiknya ekonomi.
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.