Ngopi Nongkrong Sangat Tidak Bermanfaat ?

Ngopi Nongkrong Sangat Tidak Bermanfaat ? - Nah mari kita bahas, Saya suka nongkrong, saya suka kopi, saya suka menghabiskan banyak waktu di warung kopi dengan mengobrol sana sini dengan teman sebaya, teman seangkatan. Sebut saja ngopi istilah yang dipakai teman teman ketika ingin nongkrong di warung kopi.

Saya mau cerita ini, dulu waktu kuliah saya sering ngopi bersama teman teman. Mulai dari teman dari SMK, teman dari kuliah dan masih banyak lagi, ngopi ini sering sekali diwaktu kuliah mulai dari setiap malam minggu, setiap hari bila tidak ada jam kuliah, hingga setiap hari tiada ngopi ketika seorang teman mempunyai usaha warung kopi.

Oh iya namanya kota malang, tempatnya pecinta kopi apalagi diwaktu dingin dinginya malang, rasa itu hmm nikmat ngobrol sana sini bersama teman. Lalu apakah ngopi itu bermanfaat ? Jadi saya akan ceritakan nih pengalaman saya tentang ngopi atau nongkrong.

Menurut saya ngopi itu penting banget tetapi bila membuang banyak waktu jadi gak penting banget. Maksudnya apa ini kak, kok bingung aku ?  Jadi ngopi itu dirasa penting jika membahas hal hal yang penting, contoh untuk mendukung kegiatan komunitas membahas rapat, membahas hal hal kedepan. intinya ada sesuatu yang bisa kita bahas meskipun itu hanya omdo tidak apa apa. Menjadi mahasiswa memang harus banyak omong baragumen dengan teman dekat, bertukar fikiran.

Dengan banyaknya pembahasan itu bisa mendapatkan positif dari setiap nongkrong, Saya punya kakak, dulu kuliah diuin malang. Setiap siang ngopi, malam juga ngopi. Tapi yang mereka bahas itu seru membahas ini itu, membahas ilmu arsiteknya, filosofi dan lain sebagainya. Nongkrong dengan bermain game tidak mengapa juga tetapi kalo sering sering beda lagi ceritanya.

Baik kita bahas untuk yang terlalu membuang waktu, Gak penting banget. Nongkrong dengan tipe ini membuat waktu kita terbuang sia sia apa saja. Nongkrong tiap hari tapi setiap nongkrong main game muluk, main kartu muluk, main sana sini. Nyanyi nyanyi gitaran. Ingat kalo jarang jarang tidak apa apa, tapi kalo sudah setiap kali nongkrong seperti ini sudah jelas ini buang buang waktu saja. Saya dulu setiap ngopi kalo ada teman main kartu main game pasti saya langsung buka smarpthone baca artikel artikel di smartphone. Karena saya tidak suka bermain game !! 

Etss.. dulu pernah sih bermain game Ingress, tapi ini game komunitas jadi beda....

Nah bagaiamana apakah kamu sebagai mahasiswa sudah ikut kearah nongkrong yang bermodel seperti ini. Ngopi duduk tiba tiba langsung buka smartphone ayo push rank, ayo pubg dan lain sebagainya. Kalo main 1x/2x gak papa, kalo berkali kali udah beda ceritanya. Memang sih saya tidak melarang, tetapi sebagai orang yang sudah cukup umur dan sudah bekerja rasanya eman sekali. Memang yang muda belum merasakan tua, kalo yang tua sudah merasakan muda jadi tahu yang terbaik mestinya gimana. Akhirnya hanyalah penyesalan bagi yang sudah tua, tetapi menjadi nasehat bagi yang muda

Jadi ini adalah pilihan, setiap saya ngopi saya juga menemukan teman teman seperti ini, tetapi saya ingin beda, tidak harus mereka sama dengan saya. Terpentinya adalah kau bisa mencari hal yang bermanfaat disetiap waktu kecilmu. Tidak bermaksud menyinggung tapi ini pilihan, Kalo kamu tahu ngopinya seorang bos bos mereka pasti membahas tentang peluang bisnis, Gimana mereka gak keren coba udah kaya nongkrong juga menambah pundi pundi informasi.

Jadi kesimpulanya adalah Ngopi nongkrong itu baik boleh saja asalkan bisa mebawa ke arah yang lebih baik. Berbincang hal hal yang penting, menurut aku seru gitu kalo nongkrong dan membawa perbincangan yang baik. Sendau gurau juga penting tapi gak kebanyakan juga.
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.