Mahalnya Makanan Go Food Tambah Biaya

Semakin Mahal Makanan Saat Order GoFood - Semakin tinggi kebutuhan manusia dalam memilih kebutuhan mereka, salah satunya adalah makan. Yap makan adalah salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya. Dulu setiap orang memiliki cara dalam mendapatkan makanan, ada yang dengan cara membeli, memasak, titip ke teman. 

Sekarang setelah terdapat kemudahan didalam aplikasi Gojek yaitu GoFood. Mulai dari gojek sebagai layanan antar jemput orang, kini Gofood antar makanan. Kemudahan ini diberikan otomatis juga akan menambah beberapa biaya untuk ongkos antar. 

Dulu diaplikasi gofood terdapat beberapa biaya makanan, antara lain Biaya makanan + Pajak, dan Biaya ongkos kirimnya. Ada 2 biaya, kini terdapat biaya penambahan. Yaitu adalah biaya pemesanan. sehingga ada 3 biaya yang wajib dibayar oleh pelanggan, Biaya makanan, Biaya Ongkir dan biaya pemesanan. memang sih biaya pemesanan biasanya hanya berkisar Rp 1000 hingga Rp 5000. tetapi ini yang membuat biaya tersebut bertambah mahal.

Harga makanan berkisar Rp 20.000 dengan biaya ongkir Rp 10.000 hingga total Rp 30.000 apabila ditambahkan dengan biaya pemesanan Rp 2000 maka menjadi 32.000, Saya tidak tahu mengapa gojek memberikan biaya pemesanan ini, apakah biaya hanya ongkir saja belum cukup harus ditambahkan dengan biaya pemesanan ?

Memang tidak semua makanan atau resto memiliki biaya pemesanan, hanya resto tertentu saja, menurut saya setiap orang memiliki pandangan masing masing dalam memilih mendapatkan makanan, ada yang memang butuh atau hanya malas saja. Menurutku banyak orang yang memilih gofood adalah orang yang malas untuk keluar rumah, sehingga bila ada biaya biaya seperti ini membuat orang akan berfikir kembali bila hanya membeli 1 makanan. karena harus membayar 2x harga makanan.

Alangkah baiknya bila harga pemesanan ditambahkan saja ke harga ongkir agar tidak ada biaya biaya yang menurutku itu kurang pas, dan tidak masuk akal. memesanan saja harus bayar. Kalo memang itu adalah biaya parkir lebih baik masuk kedalam biaya parkir. Agar jelas.

Mungkin itu saja pendapat saya, Semakin mahalnya harga makanan gofood.


Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.