Cara Memilih Dan Membeli Saham Pasti Untung Tinggi

Cara Memilih Dan Membeli Saham Pasti Untung - Saham merupakan investasi beresiko tinggi, bisa mendapatkan keuntungan tinggi dan bisa sebaliknya, High Risk High Gain. Untuk meminimalisir kerugian dari investasi saham adalah harus memilih saham yang tepat dan juga konsisten membeli disetiap waktu.

Banyak saham yang mempunyai reputasi yang bagus, dan rata rata investor saham juga memiliki saham bereputasi baik, meskipun itu hanya 1 lot atau 2 lot, karena mereka tahu bahwa perusahaan ini akan selalu untung atau jarang sekali merugi. Perusahaan ini akan merugi bila terjadi krisis ekonomi di indonesia. 

Dari sinilah anda perlu mengetahui saham saham mana saja yang perlu di beli dan perlu dihindari. Diantara ciri cirinya adalah sebagai berikut : 

1. Saham Yang Selalu Membagi Deviden

Deviden merupakan keuntungan yang dibagikan oleh sebuah perusahaan ketika perusahaan mengalami keuntugan.. Pembagian ini biasanya dirapatkan oleh RUPST ( Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ) didalam rapat tersebut ditentukan besaran keuntungan yang dibagikan ke pemegang saham. Ada banyak sekali perusahaan yang selalu membagi devidenya antaranya adalah BBCA, BBNI, BBTN, TLKM, UNVR.

2. Saham Perusahaan Keuangan

Saham perusahaan keuangan yang biasanya meraup keuntungan yang cukup besar, jarang mengalami kerugian antara lain, Bank bank besar. bank BCA, Mandiri, BNI, BTN dan masih banyak lagi. Diantara bank tersebut Bank BCA-lah yang mendominasi paling tinggi dalam keuntungan. Kita lihat saja harga saham BCA saja sudah berada di level Rp 31.100 perlembarnya di tanggal 30/07/2019.

3. Saham Perusahaan Makanan

Saham perusahaan dibidang makanan merupakan saham yang kedepanya cenderung akan naik. Perusahaan dalam bidang makanan ini merupakan hal yang dibutuhkan oleh masyarakat luas, salah satunya adalah Perusahaan Indofood ICBP. 

4. Pilih Saham Dalam Indeks

Pililah saham yang bergabung di dalam indeks, Diantaranya : LQ45, Kompas 100 dimana didalam indeks tersebut merupakan kumpulan saham saham yang memiliki kapitalisasi yang cukup besar, Memiliki fundamental dan kinerja yang bagus dan memiliki lukiditas yang tinggi.

Itulah tips tips yang bisa saya jabarkan sebelum anda memilih dan membeli saham di bursa efek. Jadi bila anda ingin menabung saham pilihlah berdasarkan kriteria diatas agar saham membawa keuntungan dimasa depan. Jangan sampai anda salah pilih saham !

Bila anda memiliki kriteria yang lebih baik, kita bisa diskusikan dikolom komentar. ^_^

~ Semoga Bermanfaat ~




Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.