Cara Mengamankan Motor Parkir Tanpa Kunci Tambahan

Cara Mengamankan Motor Parkir Ditempat Umum - Banyak sekali kejahatan dijalanan mulai dari pencurian helm, motor dan berbagai barang kendaraan. Kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara mengamankan motor yang terpakir ditempat umum, dikos atau ditempat rawan pencurian kendaraan bermotor.

Kita tidak bisa menghindar dari kesialan atau takdir bila tuhan berkendak lain, tetapi kita masih bisa berusaha dalam menghindari hal hal yang tidak kita inginkan. Kita tidak bisa juga mengandalkan berbagai macam keamanan dalam kendaraan kita bila memang banyak waktu kesempatan dari si maling.

Kita hanya bisa menggunakan teknik yang memungkinkan kesempatan dalam melakukan pencurian memakan waktu cukup lama sehingga kesempatan itu tidak bisa dilakukan untuk mencuri kendaraan kita. Salah satu tips dan triknya khusus pengguna motor bebek adalah 

1. Gunakan Kunci Stang Kanan

Dengan menggunakan kunci stang kanan kuncit T yang merupakan alat kejahatan akan kesulitan digunakan karena terhalang oleh stir. Kunci T sendiri memiliki panjang besi disisi sebagai alat pendorong serta memaksa lubang kunci untuk ikut berputar. Panjang besi ini akan terhalang oleh stir motor.

2. Taruh Helm Ditengah

Dengan menaruh helm ditengah, akan mempengaruhi kinerja dari si maling untuk memutar kunci T. Memang helm bisa dipindah ke tempat lain, tetapi memindahkan helm juga termasuk sesuatu yang mudah dilihat oleh orang lain. sehingga gerak gerik akan mudah terbaca.

3. Jagang Tengah 

Jagang tengah dan jagang pinggir lebih baik menggunakan jagang tengah. Jagang tengah lebih membantu memperpendek kesempatan, Jagang tengah lebih menimbulkan suara bila ada seseorang telah berhasil membuka kunci motor. Kebanyakan pencurian motor dari berbagai video cctv lebih diutamakan jagang pinggir dari pada jagang tengah. So pakai jagang tengah untuk mengurangi kesempatan pencurian kendaraan bermotor.

Dengan cara tersebut kita sudah bisa memperlambat kesempatan seseorang untuk melakukan kejahatan dikendaraan kita. Jadi setiap kali anda memakirkan motor, langsung gunakan tips dan trik diatas ini. Memang lebih aman lagi bila anda menggunakan sebuah alarm atau kunci tambahan. Tetapi sebagian besar orang malas melakukan hal hal seperti itu. 

Mungkin ini beberapa cara tips sangat sederhana dari saya.
Semoga bermanfaat...

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.