Cara Cetak Foto | Poster Berkualitas Baik Mengkilap

Cara Cetak Foto | Poster Berkualitas Baik Mengkilap - Sampai saat ini mencetak foto adalah suatu kebutuhan yang sangat penting disaat akan melakukan pendaftaran untuk masuk sekolah, melamar pekerjaan kerja, mengurus berbagai hal biasanya diminta menyerahkan pas foto 3x4 dan lain sebagainya. 

Bagi sebagian orang, ingin mudahnya dan cepat dengan meminta bantuan toko percetakan. Mau mencetak foto berukuran apa saja yang penting kita tinggal terima jadi dan pastinya hasil harus sesuai dengan keinginan. Tak lupa diakhirnya harus membayar sejumlah uang sesuai dengan pelayanan yang telah diberikan.

Bagi sedikitnya orang, ingin melakukan sendiri karena disamping ingin menambah skill juga lebih hemat. Mencetak foto sendiri dengan alat yang tentu mereka sudah punya. Tetapi mereka belum bisa melakukan cetak foto yang bagus seperti halnya percetakan lakukan. Lalu apakah bisa mencetak sendiri tapi kualitasnya hampir sama hasilnya dengan percetakan ?

Ada beberapa tips buat kamu, agar bisa cetak dan hasilnya sesuai dengan yang diinginkan :

1. Gunakan Printer Yang Cukup Baik

Printer adalah salah satunya alat yang paling dibutuhkan, jelas karena alat ini digunakan untuk mencetak. Cek apakah catridge printer dalam kondisi baik, Cek juga warnanya apakah masih ada atau tidak, Bila semua dalam keadaan baik baik saja, maka status printer sudah bisa dikatakan bagus untuk dijadikan alat cetak foto.

2. Gunakan Kertas Glossy

Setiap percetakan pasti menggunakan kertas glossy, Kertas glossy ini memang diciptakan khusus untuk mencetak foto, Kalo kamu perhatikan foto cetakan kamu, pasti ada sedikit mengkilapnya bukan ?. Nah kertas ini lah yang dipakai. Jangan menggunakan kertas HVS biasa karena bukan peruntukanya. 



Membeli kertas glossy bisa dipercetakan, atau toko toko buku. Kertas glossy ini bisa dibeli per item, juga bisa beli langsung 1 pack. 1 pack isinya sekitar 20 Lembar harga Rp 17.000 . Nah kamu bisa cetak foto 3x4 kamu sebanyak2nya, demi lamaran kerja cepat diterima haha.

3. Gunakan File Foto Kualitas Baik

Gunakan file foto berkualitas baik, Jangan dari file yang ukurannya kecil, resolusinya kecil itu jangan. Gunakanlah file dengan ukuran dan resolusi yang besar agar cetakan menjadi bagus. Gunakanlah photoshop bila ada foto yang perlu diedit.

4. Atur Print Kualitas Tertinggi

Sebelum print, aturlah kualitas print di jenis paling tinggi. Memang dalam mencetak lebih lama, tetapi hasilnya akan lebih bagus. Kamu bisa menemukan pengaturan tersebut di pengaturan device printer.



Nah itulah tips dari saya, Saya berpengalaman dalam mencetak foto sendiri, print sendiri dengan kualitas hampir sama seperti dipercetakan dan lebih murah lagi, Bahkan 1 lembar kertas glossy bisa menghasilkan puluhan foto 3x4 untuk melamar pekerjaan bila meminta bantuan jasa percetakan pasti jatuhnya lebih mahal. Disini saya hanya membagikan pengalaman saya,

Tips dan trik ini kelebihanya anda bisa mempelajari tekniknya, Bisa membuka jasa percetakan, Lebih murah untuk keperluan.

~ Semoga Bermanfaat ~
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.