Tips Menghentikan Menutup Kartu Kredit Dengan Mudah

Tips Menghentikan Menutup Kartu Kredit Dengan Mudah - Kesulitan seseorang terjebak oleh kartu kredit adalah cara untuk menutup kartu kredit tersebut. Mengapa katu kredit sangat sulit untuk ditutup ? Karena sebagian besar keuntungan perbankan adalah produk kredit, mulai dari kredit rumah, kredit kendaraan, pinjaman termasuk kartu kredit masuk kedalam pinjaman.

Setiap bank mempunyai pemasukan dari proses pinjaman bernama kartu kredit pastinya merasa berkurang pendapatanya ketika nasabah menghentikan kartu kreditnya. Akhirnya bank pasti akan memberikan beberapa hal menarik agar nasabah tidak jadi untuk menutup kartu kreditnya. Salah satunya adalah diskon, gratis iuran tahunan dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik bagaimana cara kamu lebih mudah untuk menutup kartu kredit : 

1. Bayar Semua Tagihan Kartu Kredit

Sebelum melakukan penutupan kartu kredit, baiknya kamu langsung bayar seluruh tagihan kartu kredit kamu tanpa tersisa. Agar proses penutupan kartu kredit jadi lebih mudah. Karena jika masih ada tagihan kartu kredit kamu akan sulit dilakukan penutupan oleh CS bila masih ada tunggakan bayaran.

2. Datangi Kantor Bank Terkait

Dengan mendatangi bank terkait, kamu pasti akan disambut dengan baik, setelahnya langsung sampaikanlah kebutuhanmu. Maka kamu akan diarahkan oleh pak satpam / keamanan untuk mengantri di CS. Setelah berhadapan dengan CS langsung katakan maksud dan tujuan. Bila CS menanyakan kenapa kartu kredit minta ditutup jelaskan alasan sebenarnya agar tidak berbelit belit. Bila masih bingung mencari alasan, katakanlah bahwa saya sudah tidak membutuhkan kartu kredit.

3. Hindari Rayuan Bank

Hindari rayuan rayuan yang akan anda terima ketika melakukan pentupan kartu kredit, salah satunya adalah Diskon yang menarik, Gratis tahunan. Ingat untuk tidak terjebak dari rayuan, jangan berfikir bahwa setelah meng-Iyakan kamu akan merasa diuntungkan. Itu tidak sama sekali. Keuntungan bank masih bisa lebih dari itu.

Bagaimana apakah pembaca punya poin poin penting yang lain dalam menghentikan atau manutup kartu kredit ?

~ Semoga Bermanfaat ~

Tidak ada komentar:

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.