Jangan Salah Investasi Emas Perhiasan Bikin Buntung

Jangan Investasi Emas Perhiasan Bikin Buntung - Investasi merupakan keuangan masa depan. Dimana harta tersimpan bisa membuahkan hasil atau keuntungan tanpa harus melakukan pekerjaan. Mulai dari deposito, reksadana, membeli saham, dan membeli emas. 

Khusus untuk investasi di emas atau logam mulia, jangan sampai salah pilih investasi emas. Investasi emas yang salah akan mengakibatkan harta investasi akan berkurang. Salah bila menggunakan emas perhiasan sebagai investasi. Karena banyak sekali kekurangan pada emas perhiasan, jadi kurang cocok untuk dijadikan sebagai objek investasi, alasanya : 

1. Biaya Pembuatan 

Emas perhiasan mengenakan biaya pembuatan perhiasan, Biaya tersebut bisa dibebankan ketika kamu membeli emas perhiasan dalam bentuk cicin, gelang, kalung. Jadi total kamu membeli emas tersebut sudah termasuk harga gram emas dan harga jasa pembuatan  perhiasan. Jadi lebih mahal kan

2. Harga Jual Rendah

Emas periasan bisa diharga lebih rendah karena kandungan emas didalamnya, Dan juga ada biaya peleburan, Maksudnya ? Jadi emas yang dibeli oleh toko emas akan dijadikan emas perhiasan kembali. Jadi agar emas bisa dijadikan emas perhiasan dengan bentuk baru, maka emas harus dilebur kembali. Nah biaya lebur emas itu biasanya ditanggungkan ke si penjual emas.

3. Mudah Hilang

Ya taulah ya, kalo emas dipakai pasti ada resiko terjadi kejahatan, entah itu penodongan, pencurian, perampokan. Tetapi semoga itu tidak terjadi. So jadi hati2 kalo bawa emas perhiasan ditempat umum 

4. Harga Jual Tidak Jelas

Disini tidak ada kejelasan berapa sih, harga jual yang akan diterima nantinya. Karena setiap toko emas akan menawarkan dengan harga berbeda. Jadi tidak jelas, kamu harus bekeliling ke setiap toko emas untuk mencari harga jual terbaik.


Karena kekurangan tersebutlah emas perhiasan tidak baik untuk dijadikan objek investasi. So pakailah emas batangan, emas dinar. Emas bertipe batangan / Emas Batangan itu lebih baik karena tidak ada biaya biaya seperti yang ada pada emas perhiasan. Saya punya pengalaman mempunyai emas perhiasan cicin dengan membeli di harga 4.190.000 dan dalam 1 tahun berikutnya saya jual mendapatkan harga 4.070.000 padahal harga emas sedang naik. Masih Rugi.

Jadi buat kaum wanita yang menyangka bahwa emas perhiasan itu adalah salah satu investasi maka itu masih kurang tepat. Lebih baik investasikan emas ke emas batangan. Karena kelebihan emas batangan dari pada emas perhiasan adalah 

1. Tidak ada biaya pembuatan

Emas batangan tidak ada namanya biaya pembuatan, Karena Emas batangan yang dinilai adalah kadar emas dan berat emas. Tidak ada lagi.

2. Harga Jual Tinggi

Harga jual tinggi, tentu saja kadar emas batangan lebih murni. Kadar emas batangan bisa sampai 99% atau 24 karat.

3. Tidak Mudah Hilang

Emas batangan sudah pastinya akan disimpan didalam rumah, bank, box deposito. Jadi lebih aman dari kejahatan, Sehingga nilai investasi akan lebih terjaga.

4. Harga Jual Jelas

Harga jual jelas, karena kadar dan berat sudah diketahui dan sudah dijelaskan disertifikatnya pasti harga jual bisa kita ketahui, Mulai dari harga jual antam, gerai dinar. dan lain lain. Dari sana sudah tertulis bahwa harga jual segini. Dan kamu sudah bisa menentukan dengan informasi tersebut.

5. Banyak Mau Menerima

Karena kemurnian emas batangan dan sertifikat, membuat semua bisa menerimanya, mulai dari toko emas, perusahaan antam, gerai dinar hingga orang orang terdekat anda. Bisa juga dijadikan sebagai pembayaran atau pegadaian.

Nah bagaimana, jadi jangan sampai salah ya. Untuk investasi emas pilih emas batangan yang dijual oleh antam, USB, gerai dinar.

~ Semoga Bermanfaat ~





Tidak ada komentar:

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.