Menjadi Miskin Dengan Kartu Kredit Berhutang

Hasil gambar untuk kartu kreditMenjadi Miskin Dengan Kartu Kredit Tinggalkan Kartu Kredit - Bagi orang kota mempunyai kartu kredit adalah sesuatu yang bisa dibanggakan, entah mengapa bisa bangga mempunyai kartu kredit. Apalagi melihat kaum melenial yang setiap bayar apapun selalu dengan mudah bilang "bisa gesek kan kak", "Bayar gesek ya","bayar pakai kartu aja ya".

Dengan menggunakan kartu kredit sebagai pembayaran sama halnya membuka pintu untuk berhutang. Mungkin seperti terlihat mewah melihat orang orang sangat mudah membeli ini itu tinggal gesek tak  perlu mengeluarkan uang. Seperti mempunyai uang yang tidak pernah habis. dibalik itu semua bahwa mereka itu berhutang bila tidak membayar biaya keseluruhan dalam waktu yang telah ditentukan oleh bank penertbit. belum mendapatkan bunga.

Lalu dari mana keren-nya memiliki sebuah kartu kredit ?

Kartu kredit sebagian besar digunakan untuk transaksi konsumtif, Makan, Berbelanja, Cafe dan lain sebagainya. Memiliki kartu kredit hanya digunakan untuk membeli sesuatu yang itu bukan berdasarkan kebutuhan tetapi berdasarkan nafsu, lapar mata hanya keinginan semata.

Saya sarankan untuk kamu yang sedang akan atau menggunakan mending batalkan saja. Karena itu benar benar tidak membuat kamu terlihat kaya. Tetapi terlihat berhutang. Dan itu TIDAK KEREN.

Baik saya kasih beberapa kenapa kamu harus meninggalkan kartu kredit :


1. Hanya sebuah transaksi konsumtif

Hasil gambar untuk konsumtif

Lihat berapa transaksi yang digunakan pada kartu kredit kalo bukan sebuah untuk hidup konsumtif. Mulai dari belanja pakaian, make up, cafe dan masih banyak lagi.


2. Bunga pada kartu kredit

Hasil gambar untuk bunga kredit

Ingat bunga yang ada dikartu kredit setiap tahunya bisa mencapai 24% lebih. Hal ini bila menggunakan kartu kredit berbelanja itu sama dengan membuat harga barang yang kamu beli semakin mahal.


3. Biaya Tahunan

Hasil gambar untuk biaya

Kartu kredit sebagian besar memiliki biaya tahunan, Dimana biaya tersebut harus kamu bayarkan agar selalu mendapatkan layanan dari kartu kredit. Akhirnya dengan biaya tahunan ini membuat kamu harus mengeluarkan uang lagi. Meskipun kamu tidak menggunakan kartu kredit atau jarang  menggunakan kartu kredit tetapi percuma bila setiap tahun kamu tetap terkena biaya.


4. Denda

Hasil gambar untuk denda

Apabila kamu menggunakan kartu kredit lalu lupa / tidak bisa membayarkan cicilan dari transaksi konsumtif kamu, maka secara otomatif kamu harus membayarkan uang lebih lagi. Bukanya itu membuat beban tagihan kamu bertambah. Dan akhirnya semakin berkurang uang kamu.


5. Banyak Promo Menjebak

Hasil gambar untuk promo

Oke lah, banyak sekali promo promo yang dilakukan oleh penerbit kartu kredit mulai dari Diskon, Cash Back, grati iuran tahuanan, Bunga 0% dan lain sebagainya. Semakin anda menggunakan promo promo mereka semakin anda terjerat dengan bunga dan denda dari kartu kredit tersebut.


6. Tidak Keren

Hasil gambar untuk not cool

Benar tidak keren, dengan transaksi menggunakan kartu kredit sama halnya kamu sedang berhutang kepada bank penerbit. Kartu dari sudut manapun berhutang itu sangatlah tidak keren apalagi ditambah dengan resiko resiko yang ada didalamnya.


Bagaimana dengan penjelasan diatas ini, apakah kamu akan tetap menggunakan kartu kredit sebagai transaksimu. Itu pilihan kamu, Bila kamu tetap membutuhkan kartu kredit karena alasan tertentu lebih baik carilah cara lain untuk memenuhi alasanmu itu tanpa harus menggunakan kartu kredit. hw
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.