FPI Tidak Sesuai Dengan Pancasila Tolak FPI Bubarkan?

FPI Tidak Sesuai Dengan Pancasila Tolak FPI ?, dengan judul yang diakhiri tanda tanya ini adalah sebuah kalimat tanya. Bukan sebagai men-judge FPI. Nah akhir akhir ini banyak petisi yang dilakukan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, hanya tidak suka karena media media yang sering memberikan kesan negatif kepada organisasi ini. 

Tentang FPI

Baik, mungkin ini akan panjang !! Saat ini mari kita buka lebar apa itu FPI ?. Perlu diperhatikan saya tidak ada hubungan dengan FPI. Saya hanya mengeluarkan pendapat tentang organisasi ini. Agama saya (islam) mengajarkan jika kamu mendapatkan suatu kabar maka periksalah kabar tersebut benar atau tidak

Baik sekarang mari kita cari tahu tentang sejarah FPI terlebih dahulu agar kita tidak men-judge organisasi ini terlalu dalam. Kita bisa buka di wikipedia tentang FPI. Klik Disini (Baca)

Disana dikatakan bahwa adanya organisasi ini bertujuan untuk menegakan hukum islam di negara sekuler, Bukan menjadikan Negara Islam (Beda ya). Mengapa ? Menurut hemat saya, bahwa hukum islam yang bila diterapkan itu lebih baik dari pada hukum sekarang ini. mari kita contoh kan ?

referensi : 

Dinegara indonesia biaya untuk melaksanakan hukuman mati sangatlah besar. banyak sekali biaya biaya yang harus dilakukan, padahal itu adalah uang rakyat yang seharusnya kembali kepada rakyat. Bagaimana bisa seorang yang dijatuhi hukuman mati yang akhirnya juga menyusahkan rakyat.

Media Media

Banyak aksi aksi yang dilakukan FPI terhadap beberapa kebijakan pemerintah, Bencana Alam atau masalah lain yang ada diindonesia. Aksi aksi ini yang biasanya media media besar liput, akan tetapi media media besar ingin liput hanya aksi aksi yang terlihat tegas, mengamuk, merusak tempat tempat umum dan lain sebagainya, yang seharusnya itu tidak boleh dilakukan oleh oknum FPI dan itu membuat citra baik FPI ternodai juga dibarengi dengan media media besar yang lebih suka dengan aksi aksi kurang terpuji ini. 

Tetapi media media besar ini juga jarang sekali meliput tentang FPI peduli terhadap bencana bencana yang ada di indonesia, Padahal mereka maju paling terdepan dalam membantu bencana alam di berbagai daerah di indonesia. Alangkah tidak adilnya jika kita menjudge sebuah organisasi hanya kerena media sering meliput aksi yang kurang terpuji, Tetapi tidak sebaliknya.

Wajar kalo masyarakat secara luas lebih suka, penasaran dengan berita berita yang negatif dari pada berita yang positif. Sehingga fikiran masyarat menjadi gampang terpicu emosinya dan secara langsung menerjemahkan, men-judge tentang apa yang mereka lihat. terhadap apa yang menjadi subyek dari berita tersebut. Sehingga membuat aksi yang dilakukan organisasi ini rame sekali seakan akan apa yang dilakukan FPI adalah hal yang salah, tidak terpuji, terkutuk dan lain sebagainya.

Aksi Aksi

Banyak hal yang dilakukan oleh organisasi FPI ini, Mulai dari yang DEMO, Membantu Bencana, Sweeping dan lain sebagainya. Terkadang ada oknum oknum atau anggota FPI yang memang melakukan hal hal yang itu tidak terpuji didalam aski2nya dan membuat seolah olah aksinya menjadi bentuk anarkis. 

Seharusnya yang disalahkan adalah oknumnya atau orangnya bukan organisasinya, Apabila ada rakyat yang mencuri yang dihukum adalah orangnya bukan mengatakan negaranya yang salah. Karena sesuatu bentuk organisasi yang dilihat adalah anggaran dasar rumah tangga ADRTnya, bila ada anggota bergerak tidak sesuai dengan ADRT dari organisasinya seharusnya yang disalahkan ? bila ada orang indonesia yang bergerak tidak sesuai dengan UUD 1945 maka ?. 

Akhir Kata... 

Itualah beberapa penjelasan saya yang singkat tentang FPI, saya tidak mau membahasnya terlalu jauh yang seakan akan saya adalah pro FPI, Budak pembela FPI, atau apa. Tetapi disini saya menyampaikan bahhwa kita harus berfikir luas mencari keseimbangan keseimbangan antara negatif dan positif sehingga mampu melakukan keputusan men-judge dengan adil.








Tidak ada komentar:

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.