Cara Mengamankan Windows Dari Kerusakan Install Ulang

Hasil gambar untuk windowsHmm berdasarkan pengalaman yang pernah saya lakukan, saya  tidak pernah yang namanya install ulang windows dilaptop hingga 3-5 tahun. Awet sekali windows yang saya pakai ini. Mungkin bagi kalian yang memang sangat takut dengan yang namanya install ulang windows atau takut windowsnya rusak dan sebagainya. Saya akan memberikan tips agar windows yang kalian pakek tetap awet dari virus, kerusakan sistem dan lain sebagainya.

Selama ini saya memakai fitur yang sudah disediakan oleh windows. Fitur tersebut adalah Windows Restore Point. Apa manfaat restore point ini ?

Manfaat dari restore point ini adalah system windows yang kita pakai, Bisa kita kembalikan disaat lalu. Windows bisa kita kembalikan ke masa lalu. Jadi kalo windows dirasa ada kerusakan atau kurang stabil / windows dirasa ada virus yang mengganggu. Kita bisa mengembalikan windows di masa lampau yang dimana kondisi windows masih baik baik saja.

Dengan fitur ini, Saya secara pribadi sangatlah terbantu. Sehingga membuat saya lebih lega dan tidak khawatir lagi dengan windows yang saya pakai. Untuk mengaktifkan fitur windows restore point  kalian bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini :

1. Klik Kanan My Computer,


2. Akan muncul Dialog System Properties, Dan Pilihlah Configurase sesuai dengan tanda panah merah dibawah ini.





3. Pada Restore Settings pilih untuk Turn On System Protection. Ini dipilih untuk mengaktifkan restore point yang tadi belum aktif. Lalu pilih max usage, semakin besar volume yang anda terapkan semakin banyak restore point yang bisa anda aktifkan. Saran saya terapkan saja dengan kapasitas 10GB itu lebih dari cukup. Lalu Pilih OK



5. Klik Create ini digunakan untuk membuat Restore Point, Restore Point windows yang telah dibuat agar anda bisa membalikan windows dalam kondisi yang lalu. Setelah itu tunggu hingga windows telah melakukan Restore Point untuk anda. Lalu Klik Ok,



Selesai..

Dari sini Anda bisa merestore ulang windows anda jika terdapat kesalahan, terserang virus dan lain sebagainya. Disaat booting windows anda bermasalah anda tinggal menjalankan installer windows dan pilih repair atau system restore akan terbebas dari yang namanya install ulang windows.

Lakukanlah cara ini untuk mengamankan windows kalian..


Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapatnya.
Penulis akan segera membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.