Inilah Pentingnya Menulis Tips Memulai Menulis

Menulis merupakan hal yang menurut saya begitu penting. Dengan tulisan kita bisa mengungkapkan dan mencurahkan apa yang ada difikiran. Dan juga bisa membantu dalam hal berbagi pengalaman dan informasi lainya.

Hasil gambar untuk menulisMotivasi yang membuat saya suka menulis adalah bahwa manusia itu akan dilupakan tetapi tidak untuk tulisan yang akan menjadi abadi. Maka dari itu tulisan bisa membantu banyak orang dan juga bisa bermanfaat bagi orang lain meskipun kita sudah tidak bisa menulis lagi.

Maka buatlah tulisan anda, meskipun hanya 1x seumur hidup. Saya berfikir setidaknya apabila seorang ingin menulis setiap hari pada umur 25 tahun. Maka ia bisa membuat  12,775 Tulisan hingga berumur 60 tahun. Bila membuat 1 minggu sekali maka bisa 1,820 Tulisan. Menurut saya setidaknya buatlah minimal 1x tulisan setiap minggunya agar semasa hidup anda lebih bermanfaat. Dan anda akan terlibat dalam menyalurkan tulisan yang bermanfaat untuk semua orang

Nah mari jangan malas dan selalu berfikir kreatifdan inovatif sekiranya tulisan apa yang menarik untuk anda tulisankan. Pertama tama cobalah untuk menuliskan sebuah cerita pengalaman, sebuah tips dan trik dari sebuah hobi, menceritakan sekedar keluarga bahagia dan lain sebagainya.

banyak hal yang bisa anda pakai untuk dijadikan sebuah tulisan, Yang penting menurut anda adalah sesuatu yang pantas untuk dijadikan tulisan. Oh iya, mungkin awal awal membuat tulisan itu memang tidak mudah, tetapi yang penting mulailah dulu. Tidak ada pengarang novel atau penulis terbaik pertama kali membuat tulisan langsung terlihat bagus dan menarik. Pasti mereka juga merasakan tulisan jelek tetapi mereka terus untuk memperbaikinya sehingga mampu membuat tulisan yang bagus.

pertama perlu anda ketahui bahwa untuk membuat tulisan yang bagus adalah dengan banyak membaca buku buku, Buku apa saja yang membuatmu teratarik dari buku tersebut lah otak anda bisa merangkai sebuah kalimat dari bacaan tersebut. Ada orang yang berkata bahwa untuk menulis 1 halaman perlu membaca 1 buku. Mengapa ? Karena dengan banyak membaca maka kosa kata yang anda dapatkan lebih banyak sehingga mampu untuk membuat rakaian kata demi kata dan akhirnya terbentuklah sebuah tulisan.
'
Setiap selesai membuat paragraf pada tulisan anda, Mohon untuk dibaca kembali paragraf yang anda buat agar kata katanya sesuai dan perbaiki kata kata yang kurang tepat. Ini adalah koreksi sendiri agar tulisan anda lebih mudah dimengerti oleh orang lain.

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan konsisten dalam menulis, salah satunya adalah anda akan lebih mudah untuk menyusun pembicaraan didepan umum. Ok mungkin ini adalah beberapa penjelasan saya, Bila masih kurang bisa berikan komentarnya ?





Tidak ada komentar:

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.