Tips Terbukti Hemat Berbelanja Online

Berbelanja merupakan hal yang sangat digemari oleh banyak masyarakat. Apalagi dengan dunia sekarang ini mulai belanja online yang digadang gadang saat ini. Belanja online dulu masih dianggap sebagai belanja yang aneh atau yang tabu. sekarang belanja online dianggap hal yang wajar dan sangat menyenangkan malah sekarang belanja secara offline dibalik yang menjadi tabu. 

Sebagai penikmat belanja online banyak sekali barang2 yang sangat murah dari pada belanja dari toko offline. tetapi kekuranganya adalah kita harus menunggu barang tersebut sampai ke alamat yang telah diberikan dan terkena biaya ongkos kirim dari penyedia layanan.

Semakin banyak masyarakat yang berbelanja online, Banyak juga promo yang diberikan mulai dari gratis ongkir, cashback hingga diskon dan berbagai penawaran yang menarik lainya. Kini sebagai masyarakat yang cerdas sebaiknya mencari cara agar belanja online mendapatkan maksimal keuntungan. Dengan mencari berbagai penawarna menarik diseluruh market place yang ada. Mulai dari Tokopedia yang biasanya menawarkan cashback, dari Shopee yang sering menawarkan gratis ongkir, lazada dengan diskonya. dan masih banyak lagi.

Nahh.. sudah saatnya kamu memilih untuk membeli barang yang kamu inginkan tetapi dengan keuntungan yang mungkin bisa dibilang lebih murah dari pada kamu beli di toko offline. Nah berikut ini adalah tips yang mungkin bisa dipakai sebelum kamu melakukan transaksi berbelanja online :

1. Cari Promo atau Voucher
Carilah berbagai promo atau voucher menarik disetiap marketplace yang ada. Muladi dari bukalapak, tokopedia, shopee, lazada, shopback dan lain sebagainya. Biasanya minimal kamu bisa mendapatkan gratis ongkir. Kalo saya, setiap ingin berbelanja pasti saya akan mencari penawaran menarik berupa promo atau voucher kalo hal itu tidak saya dapatkan biasanya saya akan menunggunya. Paling cepat kamu bisa melihat di Shopback , Payle untuk melihat berbagai penawaran promo dan voucher disemua marketplace.

2. Flash Sale
Mungkin bagi kamu yang menginginkan membeli sesuatu dengan harga murah, biasakan kamu berbelanja disaat jam jam flash sale. Agar harga yang kamu dapatkan bisa lebih murah apalagi biasanya flash sale juga menyediakan gratis ongkir pada jumlah minimal pembelian tertentu.

3. Beli Banyak
Dengan membeli banyak produk sekaligus. Biasanya akan mendapatkan beberapa potongan. Nah disini kamu bisa mencari temen temen yang ingin membeli dengan produk yang sama. Yang memungkinkan kamu bisa mendapatkan beberapa potongan nominal. 

4. Bandingkan Harga
Dibanyak marketplace dan jutaan penjual pasti ada perbedaan harga. Silahkan bandingkan perbedaan harga dari setiap barang yang kamu inginkan. Biasanya perbedaan tersebut bisa cukup jauh, apalagi barang kamu beli banyak maka akan terasa sekali.Lebih baik bandingkan harga dari setiap penjual dan lihat komentar2 dari setiap toko tersebut. Maka pilihlah dengan harga yang murah dan komentar dari toko tersebut yang bagus

5. Asal Pengiriman yang dekat.
Carilah toko dengan pengiriman yang dekat dengan kota kamu. Semakin dekat dengan kota, maka pengiriman barang atau ongkos kirim akan terasa lebih murah dari pada melakukan pengiriman dari kota yang jauh apalagi dari luar pulau. Pastinya akan jauh lebih mahal.

6. Cicilan 0%
Apabila kamu mempunyai kartu credit, pastikan marketplace kamu mendukung cicilan 0% dengan produk yang didukungnya. Hal ini sebenarnya bisa menghemat karena kamu bisa menikmati barang tersebut tanpa harus membayar terlebih dahulu. Dan pembayaranya pun dengan harga yang sama. Dengan catatan kamu tidak boleh telat membayar.

7. Bulan Desember
Nah dibulan desember ini kamu bisa mendapatkan banyak sekali penawaran menarik. Karena bulan tersebut ada hari belanja nasional yang banyak sekali promo menarik. dan jutaan voucher yang dibagikan. Jadi bagi kamu yang ingin berbelanja dibulan november, oktober, silahkan untuk ditahan dulu tunggu waktu desember datang. pasti akan lebih murah dan menyenangkan.

8. Ulang Tahun Market Place
Nah dengan mencari ulang tahun marketplace kamu bisa berbelanja lebih hemat lagi. Biasanya disaat tanggal ulang tahun, marketplace akan merayakan dengan berbagai voucher dan promo, diskon yang sangat menarik berikut ini tanggal ulang tahun dari berbagai marketplace di indonesia.

a. Bukalapak : 10 Januari
b. Tokopedia : 17 Agustus
c. Shopee :  1 Desember
d. Lazada : 16 April
e. Selengkapnya bisa kamu cari yak.. hehe...

Nah itulah beberapa tips dari saya dan berbagai tips diinternet. bagaimana cara hemat berbelanja online. Bagi kamu yang ingin menambahkan tips langsung saja isikan dikomentar. Nantinya akan saya tambahkan kedalam artikel ini dan pasti akan saya cantumkan sumber dari tips tersebut. Di tunggu....

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapatnya.
Penulis akan segera membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.