Mengetahui Kapasitas Power Bank Jangan Tertipu Lagi

Power bank, benda ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai pertulangan, suka berpergian, tidak mempunyai waktu untuk mengecash smartphone. Dipastikan kamu harus mempunyai benda ini. Sebelum membeli harus tahu tentang benda ini sebelumnya. Banyak sekali yang menonjolkan tentang tingginya angka tentang  mAH ini. 

Banyaknya iklan yang menyatakan bahwa mAH disetiap powerbank sangat besar dan juga sangat murah alhasil hal tersebut bisa secara nyata menipu kamu. Atau kamu memang sudah mengerti kalo besar mAH mempengaruhi seberapa banyak Power bank tersebut bisa dicas ke smartphone. Nah dibawah ini kamu harus mengetahui berapa ril mAH dari power bank agar kamu bisa mengetahui seberapa kali powerbank yang akan dibeli bisa mengecash penuh smartphone.

Ditanya ?

Seandainya kamu mau membeli powerbank atau memiliki powerbank dengan mAH 10.000 dan kamu memliki smartphone dengan kapasitas baterai 3000 mAH. Nah bagaimana cara menghitung untuk mengetahui seberapa banyak powerbank tersebut mampu mengcas smartphone tersebut?

Dijawab : 

1. Menentukan jumlah konversi tegangan : 

10000 mAH x  3,7 volt / 5v = 7.400 

2. Tenaga yang berkurang 10% :

7.400 - 10% = 6.660

Maka hasil ril kapasitas powerbank adalah 6.660

3. Lalu membagi kapasitas dari powerbank ril ke kapasitas baterai smartphone

6660 / 3000 = 2.22

Maka hasilnya adalah powebank dengan kapasitas 10.000 mAH tersebut bisa mengcash Smartphone dengan kapasitas baterai 3000 mAH sebanyak 2.22 kali

Jadi bagi kamu yang malas menghitung bisa langsung memasukkan saja.

Masukkan mAH power bank :
Masukkan Kapasitas mAH Smartphone :
Power Bank Bisa Dicas Sebanyak
0


Nah mudah bukan. Jadi bagi kamu yang akan memberli power bank jangan lupa untuk menghitung hal ini agar nantinya tidak terjadi kesalahan dan terkesan menipu, padahal cara menghitungnya saja ada yang kurang benar.

Baik, kalo ada pertanyaan silahkan langsung saja ya, Kalo ada yang kurang komentar langsung saja biar bisa langsung saya benarkan. Ok tunggu artikel saya berikutnya.  

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.