Cara mengatasi Perbaiki failed to mount /cache recovery mode

Sulit sekali rasanya bagi kamu yang sering flash, root smartphone. Mungkin memang ada asyiknya sendiri ya oprek2 smartphone. Dengan berbagai cara mencari diinternet dengan kondisi smartphone yang boot loop gak bisa masuk ke dekstop smartphonenya. Ya mungkin sekarang kamu sedang mencari cari cara bagaimana mengatasi failed to mount/cache. 

Nah bagi kamu yang sudah sampai ketahap ini. Maksudnya ketahap error yang begini ini siap siap untuk diuji kesabaran kamu. Status kesalahan ini terjadi bukan karena kesalahan software aplikasi yang masih bisa dimanipulasi oleh berbagai trik dan tips lainya. Tetapi Error ini adalah merupakan murni dari kesalahan / kerusakan hardware dari smartphone kamu.

Jadi kamu yang sering flash, hapus cache, root dan lain lain mengakibatkan kerusakan hardware sehingga memunculkan error failed to mount / cache atau fail problem with write cache command.  Lalu hardware apakah itu yang rusak. Nama hardwarenya adalah EMMC dari dalam smartphoe kamu. So cara memperbaikinya adalah kamu harus bawa itu ponsel ke service center, service handphone atau kalo mau memperbaiki sendiri dengan hanya mengganti EMMC tidak masalah yang penting punya tool dan resiko yang bisa diambil.

Nah sebenarnya yang ada digambar atas adalah hasil dari rusaknya smartphone zenphone 5 saya. Memang kalo mau dibenerin ya harus datang ke service center, service handphone atau diperbaiki sendiri dengan membeli EMMC di toko online. dan setelah itu nonton video diyoutube cara mengganti EMMC. Kalo di perbaiki sendiri mungkin jatuhnya lebih murah. Soalnya kalo diservice bisa sampai ratusan ribu bahkan jutaan. Biasanya biaya mendekati 50% hingga 80% dari harga jual.

Nah saya perbesar hasil dari error waktu masuk ke fastboot. Tetapi saya tidak bisa masuk kedalam mode recovery yang akhir kejadian error seperti ini waktu saya pilih factory reset.

 

Nah udah jelaskan. So mengapa EMMC bisa rusak. Fungsi EMMC sendiri adalah  Embedded Multi-Media Controller, sebuah media dengan kecepatan tinggi. eMMC sendiri berfungsi sebagai modul controller, yang berbentuk sebuah chip. Semakin lama, kemungkinan penyimpanan eMMC ini akan semakin penuh

apabila sering kamu flash, root dan lain sebagainya eMMC ini bisa rusak. Dan kamu wajib mengganti, bila ingin smartphone kembali normal seperti biasanya. Jadi hati hati bagi kamu yang sering memperkosa smartphone hehe... Akhirnya smartphone zenphone 5 ini. Saya jual ke tokoonline. mungkin ada yang mau beli buat penelitian atau diambil perangkat perangkatnya.

Kesimpulanya cara mengatasinya adalah datang ke service center, service ponsel atau diperbaik sendiri. dan terakhir adalah ganti smartphone baru. Ok mungkin hanya ini yang bisa saya berikan. terimakasih waktu dan komentarnya.

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapatnya.
Penulis akan segera membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.