OVO Memimpin Diantara E-Wallet Diindonesia


Untuk saat ini menurut pendapat saya secara pribadi. Bahwa OVO lebih cepat perkembang dari pada E-Wallet lainya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi ovo lebih cepat bergerak dibandingkan E-wallet yang besar diantaranya Gopay, TCash dan Dana. Faktor apa saja yang mempengaruhi ovo lebih cepat bergerak. Diantaranya


1. OVO adalah milik anak perusahaan Grup Lippo
Yang dimana Grup lippo adalah pemilik sebagian besar mall di indonesia. Hal ini yang mengakibatkan OVO gencar dilakukan di mall2 lippo. Semua pembayaran di mall lippo diterapkanya pembayaran dengan pembayaran OVO termasuk hypermart matahari cinemax dan juga parkir yang ada di mall lippo  dll. Dan seluruh anak perusahaan Lippo juga diterapkanya sistem pembayaran OVO. Hal ini juga mengakibatkan salah satu dampak terbesar perkembangan OVO di Mall. Mengapa ?

Mall merupakan orang2 yang katakanlah lebih mengerti teknologi, lebih terbuka, orang2 mall itu lebih cenderung ingin tahu. dan lain sebagainya. Sehingga Diterapkan OVO memungkinkan orang akan tertarik.

2.  OVO Bergabung dengan Banyak Perusahaan Besar 
Bergabung dengan banyak perusahaan besaryang dimana memiliki jumlah pemakaian yang tinggi juga. Diantaranya adalah Tokopedia Dan Grab. Kita tahu tokopedia memiliki Puluhan jutaan pengunjung setiap bulananya. dan grab merupakan aplikasi kebutuhan masyarat saat ini dalam transport. Sehingga dengan bekerja sama ini OVO semakin dinamis bisa digunakan untuk membayar apapun. Karena adanya tokopedia, dan bisa digunakan untuk keperluan makan, transportasi bisa menggunakan grab. 

3. TOPUP dan Transfer Gratis
Untuks saat ini dengan menerapkan transaksi topup dan transfer gratis. Hal ini yang menjadi pertimbangan banyak orang untuk menggunakan ovo karena gratis melakukan pemindahan uang dari sana kesini lebih mudah dan cepat selain hanya gratis. 

4.Ovo akan bisa digunakan membayar Toll 
Rencanaya Ovo akan bisa digunakan untuk membayar toll, hal ini juga akan mempermudah tanpa harus mempunyai saldo di emoney bank. yang itu sangat rumit sekali kalo kita harus punya saldo di emoney di sana sini. Gag dinamis banget gitu. Nah OVO rencananya akan beranjak kesini

5. Ovo dapat digunakan dipedagang kecil
Ya saya pernah melihat warung kopi sudah bisa menggunakan cashless dengan teknologi pembayaran mudah dan simpel. Ini juga sudah diterapkan oleh gopay. Wallet ini hanya menggunakan semacam stiker qrcode untuk melakukan pembayaran.Tanpa harus menggunakan EDC yang harganya mahal bagi pedagang kecil.

6. Diskon dan Cashback Dimana mana.
Ini nih, gilanya OVO bakar duit untuk mengajak banyak masyarakat untuk menggunakan cashless pembayaran yang mudah simpel dan juga cepat. Banyak  E-wallet diindonesia yang berambisi untuk bisa menjadi pemimpin wallet di indonesia. seperti OVO ini memberikan Diskon cashback hingga 30%, 10%, 5% dan lain sebagainya .

7. Mempunyai Investasi Resadana
Ovo kini bisa berinvestasi direksadana dengan layanan tarik dengan dana dengan cepat. Jadi nilai uang yang berada di OVO bisa berkembang nilainya. Karena memudahkan dalam berinvestasi.

Bagaimana cara ovo agar terus berkembang ?

1. Ovo bisa digunakan di banyak Merchant Alfamaret, Indomaret dan Toko Glosir
Dengan Ovo bisa digunakan dibanyak merchant alfamaret dan indomaret makan hal ini juga akan berdampak pada cashless semakin tinggi. Alfamaret dan indomaret bagai bakjamur minimaket di indonesia yang tidak sulit untuk ditemukan. Ovo juga akan segera bekerja sama dengan alfamaret dan indomaret. tapi belum untuk toko glosir.

2. Ovo bisa digunakan untuk transaksi online dibanyak merchant online [Sudah Diterapkan]
Dengan OVO bisa digunakan untuk transaksi online, atau melakukan pembayaran online. Maka pengguna OVO akan semakin lebih dinamis lagi. bagi kaum2 millenial dan kaum2 generasi x. [sudah diterapkan di website mataharimall.com, GOC.id, dll]

3. Ovo masuk ke dalam kampus.
Sangat seru jika setiap kampus dilakukan pembayaran dengan cashless ini. Hanya menggunakan dan mengandalkan smartphone sudah bisa digunakan untuk membayar makanan kantin, membayar hutang temen lebih simpel dan cepat.

4. Dipermudah Upgrade layanan OVO [Sudah Diterapkan]
Mudahnya kalo upgrade ovo hanya menggunakan layanan foto KTP dan Foto Selvie dengan memegang KTP. Ini akan mempermudah OVO untuk transaksi semakin banyak karena bisa saling trasnger antar rekan, dan lain lain 

Ya saat ini. Menurut saya OVO yang memimpin persaingan antara E-wallet Di indonesia. Belum tentu nantinya Gopay, dana atau Tcash yang akan memimpin. Terus berinnovasi dalam teknologi agar tidak ketinggalan.


Tidak ada komentar:

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.