Pilihan Yang Tepat Memilih Bank Syariah

Salah satu dorongan kita sebagai umat islam adalah mendukung perbankan syariah / ekonomi syariah diindonesia, Akad yang prinsip2 syariah memang jadi andalan umat islam karena insa allah terhindar dari riba. Dengan usaha untuk menjauhi riba tetapi tidak bisa meninggalkan bank. Maka pilihan Bank syariah menjadi hal tepat untuk dipilih. 

Sebelum memilih bank syariah pastinya banyak dari bank syariah yang sepertinya belum bisa menyaingi bank konven dengan segala fasilitas dan juga layanan. Seperti fitur internet banking, Mobile banking, Sms banking dan phone banking. fasilitas ini membuat bank syariah tidak dilirik karena kurangnya fasilitas, biasanya para nasabah lebih memilih bank yang mempunyai banyak fasilitas agar transaksinya lebih mudah dan juga lebih nyaman sehingga tak mempedulikan entah itu bank syariah atau konven mana yang mempunyai fasilitas terbaik akan dipilihnya.


Hingga sekarang bank bank syariah telah berbenah dengan fasilitas yang tidak kalah pentingnya dengan bank konven. Bank syariah sangat didukung oleh pemerintah serta juga didukung oleh ulama ulama besar diindonesia. Sehingga bank syariah kini makin dilirik atau sekedar mencoba membuka tabungan entah untuk keperluan simpanan atau bisnis.

Mencari Informasi tentang kelebihan, kekurangan bank syariah  serta fasilitas yang diberikan. Akhirnya pilihan saya jatuh  kepada bank BNI Syariah fasilitas yang diberikan tidak kalah dengan fasilitas dari Bank konven yang sudah besar dan malah lebih baik. Saya segera menutup rekening bank konven segera beralih ke bank syariah.

Buku Tabungan kartu Hasanah
Buku Tabungan Dan Kartu Debit Hasanah

BNI SYARIAH

Bank syariah ini mempunyai banyak sekali produk salah satunya BNI IB HASANAH, untuk fasilitas dari bank Syariah ini persis sama dengan bank BNI konven malah lebih baik. hal ini juga mempengaruhi saya untuk beranjak ke bank syariah.

1. Gratis biaya administrasi untuk ( wadiah )( pilihan saya )  dan Rp7500 untuk ( Mudhorobah ).
2. Gratis transfer antara BNI Syariah dan BNI Konven. 
3. Kode bank sama 009 dengan BNI Konven (Lebih mudah Transfer )
4. Gratis tarik tunai diseluruh ATM BNI diseluruh Indonesia
5. Bisa Transaksi Pembayaran Di Toko yang bekerjasama dengan BNI
6. Internet Banking, SMS banking, Phone Banking, Mobile Banking, VCN ( virtual Credit Card ). 
7. Jaringan, Prima, ATM bersama, ALTO, Maestro, Cirrus, Link, 

Yang membuat saya suka adalah dengan fasilitas BNI VCC (virtual credit card ) hal ini membuat saya lebih mudah melakukan transaksi luar negeri atau dalam negeri yang menggunakan fasilitas mastercard. Baru kali ini Bank Syariah bisa bertransaksi secara online dijaringan luar negeri.

BNI syariah dan juga BNI juga memiliki kode bank yang sama yaitu 009, bukan berarti BNI syariah masih bergabung dengan BNI konven. BNI syariah sudah Spin Off dari BNI konven tetapi fitur tetap mengadopsi BNI konven. Jadi hal ini membuat pembisnis lebih mudah melakukan transaksi transfer dan lain sebagainya.

Untuk pembukuan BNI syariah jelas sudah lepas dari Bank konven, Hal ini lebih memperjelas lagi bahwa BNI syariah akan jauh lebih baik dalam menjalankan prinsip syariah, Dengan mendukung melakukan dan membuka tabungan rekening di bank syariah dapat mendorong berkembangnya bank syariah kedepanya. Semoga  dengan perkembangan bank syariah dapat membantu umat islam berusaha menjauhi dari pada riba.

Disuatu saat nanti bahwa bank syariah yang lainya akan segera menyusul dengan fasilitas dan layanan yang akan diberikan. Untuk saat ini bank BNI syariah menjadi pilihan yang sesuai dengan kebutuhan saya. Untuk bisa memilih bank syariah mana yang cocok lebih baik membaca fasilitas dan layanan  bank syariah sebelum membuka rekening.

Mungkin ada beberapa pembaca yang ingin menyampaikan tentang Bank Syariah ?

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close