PENGERTIAN XAMPP WEB SERVER UNTUK PHP PEMULA BANGET


PENGERTIAN XAMPP WEB SERVER UNTUK PHP - xampp merupakan web server bagi seorang programmer untuk mengeksekusi sebuah perintah PHP agar menjadi sebuah hasil dari perintah tersebut. Xamp merupakan sebuah program yang menjalankan perintah PHP dan bisa dipakai berbagai banyak sistem operasi, singkatan XAMPP sendiri berasal dari  Apache, MySQL, PHP dan Perl. 

Buat temen temen yang ingin belajar PHP harus membutuhkan ini web server. karena tanpa ini anda tidak akan bisa untuk menjalankan program PHP. oleh karena itu silahkan download aplikasi xampp dan install setelah itu jalankankan. Pastikan xampp berjalan dengan sempurna tanpa terkendala  atau error. Untuk lebih jelasnya nanti kita akan bahas untuk penginstallan xamp diblog ini.

Banyak sekali XAMPP ini versinya, pastikan xampp yang temen temen install mendukung PHP versi 5 keatas, atau kalo bisa Versi PHP 7, jadi jangna install xampp versi lama, karena ditakutkan bawah tutorial yang temen temen cari tidak mendukung. nanti malah terjadi error. oh iya jangan lupa Xampp ini juga menggunakan port 80 untuk bisa mengakses perintah perintah php, javascript, html, jquery. dan port xamp ini juga bisa diganti menjadi 8080. jadi untuk mengaksesnya nanti dengan menggunakan alamat http://localhost:8080/, tetapi untuk defaultnya buat belajar pakek port 80 aja dulu jadi nanti aksesnya cuman http://localhost/ 

pergantian port pada xampp ini seperti 8080, atau 8082. ini digunakan apabila komputer temen mau diinstall banyak webserver sekaligus. contohnya memakai appserv, xampp dan juga IIS untuk ASP / ASP.net. so seperti komputer saya ini, sekarang memakai 3 web server dalam 1 komputer. tetapi untuk sekarang pakek yang default aja buat belajar. karena masih belum waktunya memasang 3 web server sekaligus. apabila butuh silahkan request nanti saya buatin cara pasangnya.

Jadi untuk sekarag kan mau install xamp kan. Nah saya kasih linknya DOWNLOAD DISINI, NO IKLAN / ADVER / LEMPAR LINK
Setelah didownload diinstall, untuk cara installnya. CARI DISINI


Setelah munul gambar diatas langsung saja, temen download itu pilih versi PHP yang menurut temen temen ingin pelajari.


Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close