Liburan Ke Bali Pantai Pandawa Uluwatu Motoran Part 2

Sebelumnya gue telah menulis perjalanan touring malang bali part 1, Kini gue akan meneruskan cerita liburan ke bali part 2 karena gue sekarang sudah berada di bali.

Tepat pada tanggal 23 desember 2017, setelah gue istirahat sampek bangun sekitar jam 7 pagi, gue mulai bergegas dan bersiap untuk perjalanan ke berbagai wisata di bali. Tepat persiapan selesai sekitar jam 8 pagi WITA, gue mulai berangkat ke tempat wisata daerah bali.

Tujuan pertama gue yaitu, Pantai Pandawa yang tempatnya berada pada selatan bali. Jadi dari kawasan gue menginap yaitu berada pada koordinat -8.713006, 115.198528 seperti pada dena pada maps dibawah ini, Gue harus melewati tol bali, tol ini berada diatas laut yang menurut gue ini keren, kita seperti berkendara diatas laut gitu.

peta penginapan menuju ke pantai pandawa

Jadi disitu gue asyik beneran, melewati tol yang lumayan panjang untuk dilewati cuman bayar sekitar 4,5K kasih aja uang 5 ribu rupiah nanti kembalian Rp 500. Jadi setelah gue lewat itu tol gue sempet kesasar dari arah penginapan untuk menuju tol. Seharusnya ni gue putar balik untuk masuk ke jalur tol, gue lurus aja akhirnya gue sampai dipintu masuk pelabuhan untuk menuju pulau lombok. wehh gila abis, gue putuskan untuk kembali ke jalan yang benar yaitu putar arah balik lalu masuk ke jalur tol khusus motor, tenang aja bro, pasti banyak plang informasi. karena sebelum gue kesasar ada informasi bahwa motor untuk masuk tol harus putar balik baru bisa masuk. Tapi gue masih bingung dan bengong dan kebablas lurus aja. dan ternyata gue salah haha..

jadi buat bro yang gag pernah masuk tol bali lebih baik jalan pelan pelan aja sambil lihat plang informasi tol.

Nah di bawah ini karcis untuk masuk ke pintu tol, biar lebih lengkap gue udah foto ni karcis :D, Jadi buat bro biar cepat masuk tol bisa memakai jasa eTol atau sediain aja uang pas, biar cepat gag lama transaksinya.

karcis tol

Jadi dari penginapan gue sekitar perjalan 40 menit, dengan melewati tol dengan perlahan lahan mungkin gue tempuh tu perjalanan rata rata cuman 50Km/jam karena gue juga pengen tahu suasana bali. setelah sampai gue di pandawa masuk ke pintu gerbangnya ternyata gue harus bayar sekitar 8K + Parkir gue lupa ada parkirnya apa enggak jadi siapin aja,

karcis pandawa
Akhirnya gue sampai juga di pantai pandawa, pantainya sangat bagus sekali, dan masih jarang wisatawan untuk pergi kesini. Mungkin karena gue kepagian mungkin ya haha, Jadi pantai ini pantai cukup bagus buat bro ingin berenang hanya sekedar minum es jeruk yang harga 8K saja. cuman kondisi pantai kalo panas pasti, oh iya buat foto jangan lupa untuk siapkan kaca mata hitam biar bagus kalo di foto.
foto pandawa 1

mantai dulu bro

Biar Lebih Jelas Kayak apa Pandawa Itu, Bisa bro Simak Dibawah Ini video ini gue ambil dengan cara memutar aja biar bro bisa lihat bagaimana pantai pandawa ini.

Setelah itu gue langsung cabut bro, buat pindah keliling wisata berikutnya. Jadi buat ke wisata berikutnya gue sempet bingung mau kemana lagi ini, bali paling banyak wisatanya pantai pantai gitu kalo di bagian selatanya, sempet terfikir ke GWK bali tapi malas gue buat kesana bayarnya mahal cuman foto patung patung doang. jadi gue putuskan untuk menyusuri bali selatan bagian baratnya.

Jadi gue ketemu sama Pantai ULUWATU, pantai ini bro bener bener masih fresh masih belum banyak terjamah sama wisatawan. karena jalanan masih jelek banget, jadi setelah kita masuk gang nya jalanya makadam cuman hanya berjarak 10 meter, motor kita harus diparkir tanpa ada tukang penjaganya, tanpa biaya masuk. jadi benar benar gratis bro.tepatnya terletak di sini

lokasi pantai uluwatu
Nah disini gue cuman sempet buat foto dari atas aja gag jalan kebawah buat menuju kepantainya. Jadi bro yang mau kesini buat berenang beneran asyik deh sepi kayak pantai milik sendiri cuman kita harus berjalan turun dengan jarak lumayan capek tapi nanti akan terbayarkan deh kalo kesana. ini foto foto gue dari atas...

foto di uluwatu

Setelah bergegas gue, langsung balik cari makan dideket penginapan, karena makanan disana terkenal murah dan halal, banyak masakan orang jawa disana. So bro Gue sarankan buat makan di daerah denpasar karena cukup murah makanan disana. Sekitar 15ribu sudah makan + minum. tetapi kalo didaerah wisata bro bisa dapat harga makanan berkisar antara 25-50 ribu.

Sempet pas balik lewat tol, kondisi tol bener bener angin sangat kencang sekali jadi gue cuman bisa berjalan sekitar 40KM/Jam anginya kecang sekali ditol membuat stir motor oleng ke arah kanan terus. ini alasan aturan tol mengapa motor cuman dibatasi melaju dengan kecepatan 80Km/Jam jadi tetap patahui rambu lalu lintas jalan tol bro.

setelah gue sampai, dideket penginapan mulai gue cari makan daerah yang murah, karena gue lapar banget capek gue pesen gurami brow melly juga pesenya ayam jadi kita benar lahap tuh makanan.

Setelah selesai gue kembali ke penginapan buat ngumpulin tenaga buat pergi ke Pantai Kuta buat lihat matahari terbenam (SunSet). Kataanya sih bagus buat kesana, Sampai disini dulu bro ceritanya nanti kita sambung lagi ke part 3 Jalan Jalan ke bali