Review Wisata Bukit B29 Lumajang Probolinggo harga

B29  Bendara Merah Putih

Bukit B29 merupakan wisata yang bisa dibilang masuk kedalam kawasan wisata bromo probolinggo. Tetapi dalam wisata B29 terletak pada kabupaten Lumajang. Jarak dari pusat kota lumajang sekitar 40 KM. ketinggian Bukit 29 ini sama dengan ketinggi yang berada pada kali mati Gunung Semeru,  Wisata tersebut termasuk wisata baru pada tahun 2014, sangat diperkenalkan seseoran dikawasan tersebut ke Pemuda lumajang. Karena wisata yang sangat bagus. Wisata tersebut dipromosikan oleh Pemuda lumajang lewat berbagai sosial media.  Hingga akhirnya terkenal hingga didaerah malang dan luar jawa timur.


Banyak sekali hal hal indah dikawasan B29 ini, kita bisa melihat matahari tenggelam dan terbitnya matahari. Kita bisa juga melihat pemandangan gunung bromo, Kita bisa melihat pantai selatan dan pantai utara yang bisa kita perkirakan betapa sempitnya pulau jawa ini bila dilihat dari atas B29 ini.

Dulu terkahir saya camping disana pada tanggal 1 - 2 Agustus 2015, sekitar 5 orang kami berangkat sekitar pukul 13.00 hingga sampai disana sekitar jam 19.00 malam hari. karena kami sampai dilokasi berjalan hingga 10km lebih dengan jalanan yang naik. Memang ada ojek untuk mengantarkan kita ke atas. tetapi itu bayar 2 orang 50 ribu. tetapi itu tidak kami lakukan, lanjut saja kita berjalan.

Sayang kami tidak bisa melihat matahari tenggelam, tapi kita berfikir bahwa pasti kita bisa melihat matahari terbit. kami mendirikan tenda sekitar jam 19.30 disana suasana sangat dingin. Saya harap teman teman yang pergi kesana untuk memakai beberapa jaket yang terpenting sesuai kebutuhan agar tetap hangat.

Karena saya hanya memakai seadanya, maka saya tidak bisa tidur karena kedinginan, tetapi untung saja itu tidak membuat saya kehilangna kesadaran. :v, padahal tidak sampai segitunya haha, pada saat saya pergi kesana pada tanggal tersebut. kondisi jalanan untuk sepeda motor sangatlah kacau. pasri makadam. jadi usahakan untuk teman teman tetap hati hati apabila naik sepeda motor. Untuk cewek lebih baik disetir oleh laki atau pacarnya hehe.. 

Untuk harga masuk sekitar 20-30 ribu rupiah saya sempet lupa berapa hargannya ini. untuk parkir motor harganya 5 ribu. kalo enggak lupa hehe.. tapi gag papalah sekali kali biar teman teman pernah kesana dan camping. Disini saya akan menampilkan beberapa foto2 kami disaat berada pada B29.

Bagi temen temen yang kelaparan disana tenang saja, diatas sudah tersedia orang jualan ada mie instan kopi dan lain2 tetapi untuk malam kayaknya tutup deh. biasanya ada yang masih buka. untuk jaga jaga camping disana bawalah bekal secukupnya.





Bagaimana Dengan foto foto kami menarik bukan, Asyik bukan. Silahkan untuk bekunjungi disini. nikmati setiap pemandangan setiap waktunya.. hehe. Untuk lebih jelasnya saya sudah tunjukan peta Puncak B29 wisata lumajang dibawah ini melalui google Maps. hehe. Untuk lokasi berangkat dari lumajang, langsung menuju ke daerah senduro, nanti dari sana pasti diarahkan untuk menuju ke B29.




Sampai disini dulu tulisan saya, tentang review wisata B29 ini, semoga dapat dijadikan referensi ya. Terimakasih kunjungi untuk review wisata berikutnya.

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.