Review Wisata Air Terjun Coban Talun Malang


Kali ini saya akan membahasa tentang Review Wisata Air Terjun Coban Talun Malang, akhirnya pada tanggal 22 November 2016 saya telah melaksanakan rencana untuk camp di coban talun bersama teman teman saya. Coban talun merupakan wisata air terjun yang rekomended dikawasan malang. tepatnya berada pada kota batu. Kita tahu coban sangat banyak kita temukan di wisata pegunungan seperti pada Kota Batu.

Dari kota malang kita bisa menumpuh perjalanan hanya memerlukan waktu 1 jam saja. coban talun juga terdapat banyak sekali tempat untuk berkemah. Banyak sekali ground kemah di sana hingga sampai 15 tenda kemah disetiap areanya dan coban talun mempunyai beberapa area untuk berkemah, sungguh bila anda mempunyai agenda berkemah dengan banyak orang seperti acara pramuka, acara diklat dan lain lain sepertinya cocok untuk menjadikan coban talun sebagai tempat untuk berkemah.


Pada tanggal 22 November 2016, tepatnya pada jam 8 pagi kami sudah bersiap2 bersama teman teman untuk pergi ke coban talun dengan total sebanyak 6 orang si aad, si helmi, si matul, si hima, si bella, dan saya. Cuman karena si bella masih ada kegiatan maka kami berempat 4 terlebih dahulu untuk berangkat ke coban talun si helmi nunggu si bella selesai kepentinganya.

kami berangkat sekitar pukul 10.00 setelah makan siang. bailklah kami berangkat dari kawasan Merjosari ke arah cangar / selecta karena posisi coban talun memang mengarah ke arah sana. setelah sampai loketnya kami hanya perlu membayar Rp 10.000 / orang Camping/ kalo hanya melihat air terjun hanya membayar Rp 7.500.
Klik untuk memperbesar

Setelah itu kita mencari beberapa spot untuk berkemah ternyata kita tidak bisa berkemah langsung deket dengan coban talunya jadi kita harus berkemah diperjelanan sekitar 100 meter dari pintu utama masuk kedalam coban talun, karena ke coban talun harus berjalan 1 KM. saat itu kita langsung mencari spot, ternyata hanya kita lah yang berkemah disana dan keadaan itu memang sepi sepi banget. mungkin pas buat kami tidak suka keramaian.

setelah membangun tenda. ternyata hujan pun deras. tenda yang kami dirikan juga airnya masuk. Layar 2 dari tenda tersebut yang bikin masalah ternyata ok kita benerin sambil hujan. baiklah habis setelah itu kami dan teman teman masak mie dan lain2 setelah itu si helmi dan bella datang. seperti biasa setelah kita berkumpul langsung sudah kita bermain main UNO. :D




Singkat cerita, waktu malam telah tiba, hujan gerimis gerimis menemani tongkrongan kita. saat kita berkumpul sambil pijat pijit sini si aad dan si hima kayak orang pegal habis mengangkat beban berat aja. baiklah sambil kita masuki celah celah cerita horor. ternyata si hima yang bercerita tentang siapa pembunuh dari cerita tersebut. dan ternyata si bella seperti kutu merinding karena mendengar cerita si hima. aku sih enggak takut gitu gituan cieh haha.. dan dilanjut oleh teman laki laki untuk bercerita serta menebak cerita tersebut. ya gitu deh cerita yang mengandung tebakan siapa pembunuhnya, pemakan daging manusia. mungkin teman teman sudah kebanyakan makan film bertema kanibal mungkin ya haha

setelah jam malam terlalut hujan gerimis pun mulai jatuh. Karena dinginnya dan mungkin aku juga tidak bisa bertahan lama dari kedinginan dan larutnya malam akhirnya saya mencoba untuk tidur. sedikit dikit saya mulai terlelap tapi lepas bangun tiba tiba, aku tidak bisa merasakan kenikmatan tidur. lihat anak anak juga ternyata telah masih uno ditenda samping. bangun lagi, anak sudah selesai bermain uno dan berlanjut untuk bakar bakar.

dalam kondisi habis hujan deras dan gerimis si helmi si aad dan si hima ingin mencoba mengambil keajaiban untuk bisa bakar bakar. setelah sekitar 1 jam lamanya akhirnya bisa terbakar. dan mencoba untuk membakar ubi tela agar bisa maatang. kalo aku lihatnya seperti mustahil ini bisa membakar kayu dalam kondisi seperti itu. Mungkin karena si helmi berasal dari papua sana jadi kehebatan dalam menghidupkan api dengan kondisi bagaimana pun tetap menyala, canggih ni anak. hehe

singkat cerita pas esok harinya pas jam 8, kita ingin bermain ke coban talun, ternyata si bella gag bisa ikut karena harus pulang balik karena jam 11 siang harus ada pertemuan dosen. baiklah, kami menunggu si matul buat anter si bella pulang. setelah selesai sekitar jam 9 nan. kami pun berangkat menyusuri perjalan 1 km menuju coban talun.


Ternyata habis ini jembatan kita disuruh untuk memilih arah lurus ke coban talun, dan kekanan adalah kebukit bukit cinta. entahlah kami mungkin hanya sesaat saja belok kekanan. yaitu menuju ke bukit cinta.



setelah itu kita menuju ke coban talun. ternyata kita harus menuruni bukit untuk menuju ke coban talun. karena musim hujan jalan sangat licin jadi kita harus berhati hati. memang jalan sebagian ada yang sudah enak dan ada juga yang tidak enak. jadi tetap berhati hati teman teman yang mau kesana.



setelah jalan ini kalian sudah dapat melihat air terjunya. disini air terjunnya sangat deras karena musim hujan kita tidak diperbolehkan mandi langsung diair terjunya itu sanga berbahaya teman teman. Kalian hanya boleh mandi setelah 20 meter habis air terjun tersebut.



Di dibawah ini adalah tempat dimana kita diperbolehkan untuk mandi. ternyata airnya lumayan dingin seperti terkena air es yang turun dari surga. mungkin aku anak alay baru lahir ya. nie bisa lihat teman teman juga mandi si helmi si matul dan si aad.


Mungkin teman teman bisa melihatnya lebih jelas lagi dalam bentuk video bagaimana coban talun ini, mungkin asyik bagi teman teman untuk kesini.


Dibawah ini adalah peta untuk coban talun


Gimana review coban talun. apakah anda berminta untuk pergi kesini dan berkemah ? 
Mungkins sampai disini tulisan saya.. nantikan tulisan berikutnya :D

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.