Paket Data Internet Hilang XL Paket Internet XL

Saya sudah memakai XL selama 2 tahun ini. Akhir akhir ini banyak sekali iklan iklan masuk dari layanan SMS XL, dan juga iklan dari webnya. Entahlah saya masih bisa bersabar. Kita tahu lah selama 2 tahun berhubungan pasti ada rasa tidak nyaman seperti hubungan kisah asmara gitu. Pasti tahu selok beluknya haha. Kenyaman dan keresahan pasti ada lah ya..


Sekarang yang membuat saya tidak bisa bersabar adalah paket data tiba tiba hilang, tahukan sensitif bagi jaman sekarang kalo tiba tiba kuota lenyap tanpa sebab. Bulan lalu saya sudah berlangganan paket data seharga 60ribu dengan kuota 3 GB. Tepatnya pada tanggal 30 Oktober 2016 terakhir. jadi tanggal 31 adalah tanggal dimana saya tidak mempunyai paketan data..  Pada saat saya bangun dari tidur sekitar jam 06.30 tanggal 31 Oktober 2016 saya mulai untuk membeli pulsa 50 ribu. karena pulsa saya berkisar antara 11 ribu. maka cukup untuk membeli paketan data. dengan kuota 3GB seharga / 60 Ribu. 

Setelah saya mengaktifkanya pasti akan dapat SMS jika berhasil seperti ini "Pkt HotRog 3GB, 30HR, Rp60rb, anda sudah aktif, berlaku di 2G/3G/4G s/d 30/11/12 jam 00.00" begitulah bunyinya, dan terlihat pulsa sudah berkurang. Tetapi anehnya paketan data saya tidak ada. saya lihat di aplikasi MyXL anda tidak memiliki paketan.  saya cek di *123# dibagian paketan internet juga tidak  ada, malah muncul sms seperti ini "Pkt HotRog 3GB, 30HR, Rp60rb, karena pulsa tidak mencukupi untuk perpanjangan. Ayo isi ulang" what the hell. Seperti dibawah ini



Lihat tanggalnnya, paketan aktif tanggal 31 oktober - sampai dengan 30 november 2016. Benar kan ya, tapi anehnya waktu sudah aktif tiba2 muncul Terhenti yang membuat Paket Data Saya Hilang, lupakan isi ulang pulsa seharusnya sms itu masuk sebelum 2 sms diatasnya. What Is this. Ini ni berlangganan otomatis yang bikin masalah atau kesalahan sistemnya. Kebijakan Xl selalu membeli paket apapun pasti dilakukan perpanjangan otomatis. Kasihan kalo begini yang dirugikan pelangganya

baiklah saat itu saya mencari cari no untuk telpon ke csnya dengan no 123, 166, ternyata yang benar 817 dan dikenai Rp,500/panggilan. kesalahan sistem yang membuat kita harus telpon CS, kita juga yang harus bayar Perpanggilan, OMG Kayak Politik aja . Saat itu saya langsung telpon CS dan bercerita apa yang sedang terjadi dengan hidupku. setelah bla bla saya mendapatkan nomer keluhan saya lewat sms "STATUS C1793851*" dan saya harus menunggu 3x24 jam kira2 3 Harilah. katanya CSnya si ia perlu Data Data yang dibutuhkan entahlah apa yang dilakukan 3 hari hanya mencari data yang dilihat terakhir kali masak gag bisa ? entah apa yang terjadi saya tinggal tunggu 3 hari sesuai kebijakan.

Setelah saya menunggu hari selasa tepatnya tanggal 01 november 2016 jam sorean pokoknya, saya ditelpon bahwa data datanya sudah diambil ? saya tanya "kapan paketan saya kembali ?" katanya nanti dihubungi lagi. yaudah deh ya.. saya juga lagi ngajarin temen.

Akhirnya sampai tanggal 04 november 2016 nothing ?

Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dari Status Keluhan Saya dan Pesan Twitter Balasan Tetap itu aja. Masih dalam pengerjaan TIM terkait, Dari status SMS keluhan juga balasanya "Keluhan anda telah kami tindak lanjuti"

Dari keluhan saya mulai tanggal 31 Oktober 2016 hingga sampai tulisan ini dibuat tanggal 04 November 2016 ini sudah 5 Hari bukan.

Ini Komplain tiap hari saya lewat twitter



Dan bukan hanya itu, saya juga tiap hari cek status keluhan saya lewat SMS dari kode keluhan, tapi entah ada yang aneh tadikan ada kode keluhan yang telah diberikan oleh saya. Setiap saya cek statusnya tetap sama, mungkin mesin yang mengirimkan Status Keluhan dan mengirimkan SMSnya ke saya Tapi diwaktu kode keluhan itu saya isi dengan bukan kode kuluhan tapi hasil tetap sama. kita cek dibawah ini :





Lihat Kode yang terakhir saya ganti dengan kode STATUS C1793SATE tetapi balasnya tetap sama, saya herannya apakah kode keluhan saya itu benar benar adanya ?? seharusnya kalo kodenya salah kan bisa dibilang bahwa kode keluhan tidak tersedia ?? 



Pada tanggal 25-11-2016 paketan saya telah kembali. Jadi kesimpulanya paketan internet saya telah kembali normal seperti biasanya. Hingga 25 hari lamanya akhirnya telah kembali terpakai. 

Artikel ini dibuat bukan untuk menghina / merendahkan / menjelekan. artikel ini dibuat seberapa penting XL menanggapi kesalahan sistemnya. Dan agar mudah untuk diperbaikinya. dan bertanggung jawab atas kebijakan. atas hak pelangganya. Terimakasih



Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.