Mahasiswa Tingkat Akhir Skripsi

Sebut saja mahasiswa tua, begitu sebutanya untuk bagi mahasiswa semester 8 hingga keatas. Sekarang saya begitu merasakan apa itu mahasiswa tua, Semerter 8 yang mencengkam bagi saya. Menurut pendapat saya, mahasiswa tua merupakan mahasiwa tingkat akhirnya yang perjuanganya sangat dinanti nanti bagi seluruh mahasiwa yang ingin cepat lulus. Perjuangan akhir bagi generasi sarjana akhir. Hal ini bisa diwujudkan bagi mahasiswa  yang semester 8 dan mengambil skripsi sebagai mata kuliah akhir.

Menurut saya, bahwa skripsi adalah sebuah perjuangan yang sangat menentukan bagi kita semua, apakah kita dapat menyandang gelar sarjana. Mulai dari pengajuan proposal judul, Progress, Seminar Hasil, Dan seminar kompre(tahap seminar akhir). Tahap tahap skripsi berbeda beda setiap jurusan apalagi universitas. Tetapi semuanya adalah mengajarkan kita bahwa bukan hanya kepandaian saja yang diuji, tetapi semangat di sepelahkan, diacuhkan, dicurangi dan dimarahi maupun dibentak. Begini lah proses skripsi terjadi bagaimana kita masih tetap berdiri dan maju hingga akhir.

Apakah hanya ini perjuangan yang kita hadapi. Saya jawab YA, benar hanya ini berjuangan dalam skripsi untuk menentukan gelar sarjana anda. tetapi Ingat ini hanyalah perjuangan dalam menyandang gelar sarjana saja. Perjuangan yang real kehidupan adalah ketika anda keluar dan masuk ke dunia kerja. Dunia pencari mangsa, Dunia pencari nafkah dan rezeki, Dunia pencarian rival. dan dunia pencari teman hidup. Ini adalah awal dari kehidupan sebenarnya bagi mahasiwa yang baru merasakan kelulusan.

Balik lagi ke pembahasan skrispi. Setiap mahasiswa akan dibebani dalam judul skripsi yang memang harus dikerjakan oleh setiap mahasiwa tingkat akhir. Lalu bagaimana kah anda akan memulainya ?

Cara terbaik dalam menghadapi skripsi adalah semangat dan pantang menyerah. Meskipun badai topan berupa ancaman, bentakan atau hal yang tidak mengenakan tetaplah maju. Galau pastilah ada tapi jangan kebawa terus menerus. Sebenarnya tulisan ini saya buat ketika saya masih melakukan proses skripsi.

Untuk Itu doakan Saya agar saya kuat untuk menerima semua, Tantangan ini Aamin !!
saya akan juga doakan semoga diberikan kekuatan untuk kita semua yang membaca dan menghadapi Skripsi. 


Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.